Amien Rais: Poros Ketiga, No Way!

  • Jumat, 20 April 2018 - 13:27:09 WIB | Di Baca : 8498 Kali

 

SeRiau- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memprediksi Joko Widodo (Jokowi) akan head to head dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Menurutnya, tidak akan ada kemungkinan terbentuknya poros ketiga.

"Jadi saya kira head to head. Tidak akan pernah ada poros ketiga. No way! Poros ketiga itu hanya untuk membuat ramai saja, pasti head to head. Menurut saya akhirnya Pak Jokowi menghadapi Pak Prabowo rematch," kata Amien di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Ia juga memprediksi Prabowo akan menang saat head to head dengan Jokowi kali ini. Amien memperkirakan koalisi Prabowo akan mendapat jumlah lebih banyak daripada koalisi Jokowi.

 

"Sesungguhnya kalau Pak Prabowo ini timnya tinggal menambah katakanlah delapan persen kan sudah 52 persen. Jadi Insyaallah menang," sebutnya,

Meski begitu, Amien menyebut sosok cawapres juga dapat mempengaruhi kemenangan pada pertarungan tersebut. Untuk itu dia menyarankan Prabowo dan Jokowi untuk dapat memilih cawapres yang mampu membuat 'booming'.

"Jadi menurut saya yang penting sekarang ini masing-masing memang harus jeli melihat siapa wapresnya nanti. Kalau bisa chemistry-nya itu pas, bisa booming ya istilahnya. Kalau ternyata wapresnya tidak diterima (oleh masyarakat), itu bisa gembos itu," tutur Amien.


Seperti diketahui, Pemilu 2019 diprediksi bakal kembali menghadapkan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto kembali. Namun tak menutup kemungkinan muncul poros ketiga sebagai penantang kedua tokoh itu.

Presiden Jokowi sudah hampir pasti melenggang lagi ke ajang Pilpres 2019 dengan dukungan 5 partai politik yang punya kursi di DPR (PDIP, NasDem, Golkar, PPP, dan Hanura). Sebetulnya ada 2 partai baru lagi yang mendukung Jokowi, yakni PSI dan Perindo, namun belum memiliki kursi di DPR.

Sementara itu Gerindra bisa dipastikan bakal mengusung lagi Ketua Umumnya, Prabowo Subianto. Gerindra pun sudah dipastikan akan berkoalisi dengan PKS. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar