Jajaki Koalisi, SBY dan Presiden PKS Bertemu Pekan Depan

  • Jumat, 20 April 2018 - 11:34:40 WIB | Di Baca : 371 Kali

 

SeRiau- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono berencana bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman pada akhir April ini. Kedua pimpinan partai politik itu rencananya akan membicarakan soal peluang koalisi dalam Pilpres 2019.

"Pertemuanya memang rencananya minggu ini, tapi ditunda. Karena Pak SBY kan lagi ke Banten, ya diperkirakan setelah acara di Banten lah, di atas tanggal 25 April," kata Syarief saat dihubungi, Jumat 20 April 2018.

Loading...

Syarief menegaskan SBY dan Sohibul Iman akan membicarakan soal masalah politik nasional. Kedua, tentang bagaimana nasib koalisi PKS-Demokrat ke depan.

"Ini kan komunikasi sekalipun tak dalam koalisi, ataupun bersama-sama koalisi. Kan komunikasi harus tetap berlangsung. Kami juga masih berkomunikasi terus kok dengan partai pemerintah. Jadi pertemuan antara ketum-ketum partai itu sesuatu hal yang biasa saja. Terlepas apakah berkoalisi atau tidak," ujar Syarief.

Menurutnya, pertemuan ini menjadi upaya Partai Demokrat agar bisa membangun koalisi seluas-luasnya. Sehingga Demokrat membuka diri untuk berkomunikasi.

"Dan setahu saya juga PKS belum secara resmi menyatakan koalisi dengan Gerindra. Jadi semuanya masih cair," kata Syarief ( Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar