Empat Hal yang Bikin AHY Jadi Cawapres Terfavorit

  • Jumat, 20 April 2018 - 09:53:51 WIB | Di Baca : 987 Kali

 

SeRiau- Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon wakil presiden dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan survei nasional yang diadakan Cyrus Network. Disebutkan bahwa jika AHY berduet dengan Jokowi, maka dukungan tertinggi diperoleh dengan angka 15 persen.


Mantan kader Partai Demokrat Tridianto menilai, munculnya AHY sebagai cawapres dengan elektablitas tertinggi itu karena sejumlah faktor. Pertama, gencarnya safari politik, dan kedua, faktor SBY.

Loading...

"Siapa yang rajin sosialisasi ya akan ada hasilnya. AHY kan rajin keliling-keliling dan punya modal popularitas ketika Pilgub Jakarta. Juga didukung logistik cukup dan anaknya Pak SBY," kata Tridianto kepada VIVA, Jumat, 20 April 2018.


Menurutnya wajar bila dalam hasil survei, AHY punya angka yang cukup baik. "Saya aja kalau punya logistik besar dan misalnya anak mantan presiden juga bisa kok punya angka. Jadi ya kudu kerja terprogram seperti AHY itu kalau mau dikenal rakyat," kata politisi yang kini aktif di Partai Hanura tersebut.

Tri mengungkapkan hal itu juga kini yang sekarang dilakukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Umum PPP Mohammad Romahurmuziy (Rommy). Dia menilai apa yang dilakukan AHY itu semua baik dalam rangka untuk meramaikan Pilpres 2019.

"Tapi apakah akan jadi cawapres, itu kan tergantung perundingan partai-partai yang berkoalisi dan pilihan capresnya sendiri," ujarnya.

Tri mengingatkan pada 2009, figur yang ingin menjadi cawapresnya SBY juga banyak dan bagus-bagus. Tapi yang dipilih SBY justru Boediono.

"Entah apa pertimbangannya. Ya yang jelas Pak Boediono itu sudah matang dan pengalamannya panjang." ( Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar