Terkait Stok Beras jelang Lebaran, Ini Kata Mendag

  • Jumat, 20 April 2018 - 06:43:03 WIB | Di Baca : 1375 Kali

SeRiau -  Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menjamin pasokan beras di Indonesia aman. Enggar memastikan stok mencukupi selama bulan Ramadan hinga Idul 2018.

"Pasokan pangan yang tersedia cukup banyak, diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama empat hingga lima bulan ke depan," kata Enggar di Surabaya, Kamis, 19 April 2018.

Berdasarkan hasil laporan dari masing-masing Kepala Divre se-Indonesia, Enggar menyebut harga pangan di seluruh Indonesia masih relatif stabil.

Namun, ada wilayah yang masih di atas HET seperti DKI Jakarta, dan beberapa pasar di Jawa Timur. Harga beras di tempat di atas HET, yaitu Rp9.450 per kilogram.

"Tapi ada yang di bawah HET, seperti di Aceh, Sulawesi Selatan dan Jambi. Kalau yang diatas tadi. Saya pastikan mulai besok sudah sesuai dengan HET," kata Enggar.

Enggar akan bertindak tegas ke penimbunan beras atau kartel yang bermain selama ramadan dan idulfitri. Tim Satgas Pangan akan digerakkan di seluruh wilayah.

"Jangan khawatir, kami punya Tim Satgas yang siap menindaklanjuti pelaku yang dengan sengaja dan mencoba memainkan harga beras dan melakukan kartel," katanya.


sumber metrotvnews





Berita Terkait

Tulis Komentar