PDIP soal Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi: Namanya Juga Usaha

  • Kamis, 19 April 2018 - 21:21:23 WIB | Di Baca : 207 Kali
Maruarar Sirait

SeRiau - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat ini menjadi sosok yang hangat diperbincangkan. Pasalnya, Cak Imin sedang getol melakukan manuver politik di tingkat elite parpol maupun akar rumput, agar dipinang Jokowi menjadi cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Politisi PDIP, Maruarar Sirait menilai manuver Cak Imin tersebut tak menjadi masalah. Maruarar menganggap hal tersebut wajar dalam usaha merebut hati Jokowi.

"Namanya usaha, Pak Imin kan seorang aktivis, saya rasa wajar-wajar saja ya. Kan dia juga udah izin sama Pak Jokowi, namanya orang berusaha kan boleh, kita hormatilah," kata Maruarar di D'Consulate Lounge, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

Loading...

Maruarar menganggap Cak Imin seorang tokoh senior dalam politik nasional. Kiprah Cak Imin yang panjang di pentas politik hingga strategi mendekati Jokowi yang dilakukan belakangan dianggapnya sebagai hal yang lumrah.

"Pak Imin kan politisi yang berproses, tangguh, aktivis lama, umurnya boleh muda tapi dia juga sudah berjuang lama. Saya rasa dia berjuang sampai satu titik, ya tentu ujungnya kan akan menyerahkan pada Pak Jokowi," jelas Maruarar.

Maruarar menampik sikap Cak Imin ini mengganggu mitra koalisi lain sesama pendukung Jokowi. Ia menilai setiap orang boleh-boleh saja berusaha untuk merebut perhatian Jokowi.

"Saya rasa enggak ya, namanya orang berusaha, kan setiap partai setiap individu boleh dong berusaha dalam proses ini, kalau mau jadi calon wapresnya Pak Jokowi ya dia berusaha supaya elektabilitasnya meningkat," tutup dia. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar