Dua Atlet Senam Junior Riau Perkuat Indonesi di Kejuaraan Tingkat Asia

  • Kamis, 19 April 2018 - 20:43:29 WIB | Di Baca : 1420 Kali
Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos (internet)

SeRiau - Dua atlet senam junior wakili indonesia diajang kejuaraan senam Asian Junior Artistic Gymnastics Asian Championship 2018. Kejuaraan yang dilaksanakan di Gelora Senayan, Jakarta diikuti oleh beberapa negara di Asia.

Kejuaraan yang akan digelar pada 25 hingga 29 April 2018 ini di ikuti oleh 6 atlet Indonesia. "Dua atlet dari Riau, dua dari DKI dan dua dari Jawa Timur," kata Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, Kamis (19/4/2018).

Lanjut dikatakannya, atlet yang ikut di kejuaraan senam junior tingkat Asia ini ialah atlet yang lolos seleksi nasional melalui Kejurnas yang digelar sebelumnya.

Dua atlet senam junior Riau yang lolos itu ialah Abiyu Rafi dan Ibra Elbani.

"Dalam kejuaraan itu, Indonesia tergabung satu grup dengan Korea dan Uzbekistan," ungkap Markos.

"Untuk peluang lolos, kita belum bisa memprediksinya. Sebab 6 atlet ini berlatih secara terpisah, tentu yang kita ketahui kualitas atlet kita saja," jelasnya.

"Jika dibandingkan dengan atlet Indonesia lainnya, di alat palang tunggal dan kuda pelana masih dipegang oleh atlet kita. Karena dial alat itu, di Indonesia masih atlet Riau yang memegang itu," paparnya.

Markos juga mengatakan, dua atlet senam junior Riau yang akan turun di ajang tingkat Asia ini merupakan kali pertamanya. "Jadi kita harapkan kepada mereka hasil yang terbaik dan kita tidak mematokkan target apapun kepada mereka," ujarnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar