Gerindra ke Demokrat: Kalau Mau Gabung, ya Capresnya Prabowo

  • Kamis, 19 April 2018 - 16:37:23 WIB | Di Baca : 340 Kali

 

SeRiau- Partai Demokrat mempertimbangkan gabung ke Gerindra dan PKS, asal calon presiden yang diusung di 2019 bukan Prabowo Subianto. Gerindra menolak tawaran Demokrat. 

"Kalau memang mau berkoalisi dengan kami, ya Pak Prabowo capresnya," ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/4/2018).

Loading...

Andre menegaskan, Gerindra pada Rakornas 11 April 2018 sudah memutuskan memberikan mandat ke Prabowo maju sebagai capres 2019. Saat ini menurutnya, komunikasi Gerindra dengan parpol koalisi sudah berjalan sangat baik dan menuju kesepakatan.


Kembali ke usulan Demokrat yang ingin berkoalisi dengan Gerindra asal bukan Prabowo capresnya, Gerindra menolak keras. 

"Tentu kami tidak bisa mengakomodir usulan tersebut karena Partai Gerindra sudah memutuskan calon kami adalah Pak Prabowo," tegas Andre. 

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat (PD) mempertimbangkan kemungkinan berkoalisi bersama Gerindra dan PKS asalkan Prabowo Subianto tidak maju sebagai capres. Partai pimpinan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengimbau agar Prabowo menjadi pembuat keputusan atau king maker saja.


"Bukan sebuah syarat. Tapi Demokrat mengajukan harapan agar kiranya kita sama-sama membahas dulu siapa yang harus kita ajukan bersama-sama sebagai pasangan capres dan cawapres. Tidak lantas memutuskan sendiri dan meminta Demokrat mendukung," ujar Ketua DPP PD Ferdinand Hutahaean.

"Sosok Prabowo sendiri sesungguhnya kami harapkan untuk menjadi king maker. Bagi kami akan lebih baik jika mendukung capres baru. Pak Prabowo naik kasta saja. Tapi jika beliau tetap ingin maju, kami tidak bisa halangi. Namun itu akan membuat Demokrat berpikir yang lain terutama poros baru," imbuhnya. (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar