Sandiaga Sebut PAN Ajukan Zulkifli Jadi Cawapres Prabowo

  • Kamis, 19 April 2018 - 10:47:10 WIB | Di Baca : 62 Kali

SeRiau - Koordinator Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengajukan beberapa nama pendamping bakal calon presiden Prabowo Subianto. Sandi menyebut nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan adalah salah satu dari faftar nama itu.

"Salah satunya pak Zulkifli yang diajukan namanya. Dan Pak Zulkifli punya track record yang baik," ujar Sandi saat ditemui di Ciledug, Jakarta Selatan, Rabu (18/4) malam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan Gerindra masih menimbang bakal cawapres yang akan diusung mendampingi Prabowo di pentas pilpres tahun depan. Salah satu kriteria yang diinginkan Partai Gerindra, yakni bakal calon cawapres dapat mempercepat pembangunan dan ekonomi.

Loading...

Sandi mengakui pengajuan nama ini juga jadi sinyal bergabungnya PAN ke poros Gerindra untuk mengusung Prabowo tahun depan. Apalagi Sandi ingin menarik partai lain untuk berkoalisi.

"Ya, mudah-mudahan. Kita ingin menarik semua untuk bergabung dengan koalisi kami yang fokus untuk perbaikan pembangunan ke depan dengan titik fokus ke ekonomi," jelas Sandi.

Partai Gerindra telah mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024 lewat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hambalang, Bogor, Rabu (11/4). Prabowo sendiri menerima mandat pengusungan itu, meski di satu sisi dia belum mendeklarasikan sebagai capres.

Kini Gerindra tengah sibuk menggodok sejumlah nama bakal cawapres untuk Prabowo. Soal pendamping Prabowo, Gerindra membentuk Tim Pemenangan Pilpres 2019 pada Maret lalu. Prabowo sendiri yang menunjuk Sandiaga Uno sebagai koordinator tim tersebut.


Sumber CNN Indonesia
 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar