Usai Lebaran, Demokrat Akan Tentukan Arah Politik di Pilpres 2019

  • Kamis, 19 April 2018 - 06:41:23 WIB | Di Baca : 1140 Kali

SeRiau – Partai Demokrat belum juga menentukan arah dukungannya dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Mulanya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berniat membentuk poros ketiga dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Namun, ternyata rencana itu hingga kini belum juga terbentuk.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pihaknya akan mengumumkan sikap politik terkait Pilpres 2019 setelah Lebaran nanti. Kini, sambungnya, sedang dilakukan pembahasan oleh jajaran Majelis Tinggi partai, sebelum nantinya diumumkan ke publik.

“Ya abis bulan puasa (lebaran) kita akan tentukan sikap politik. Karena sudah ada majelis tinggi yang menentukan,” ujarnya saat dihubungi Kamis (19/4/2018).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang menjadi modal Partai Demokrat untuk mengajukan penawaran ketika hendak berkoalisi ke salah satu poros. Syarief mengaku sedang melakukan penjajakan dengan seluruh partai politik. Sehingga, ia belum bisa memastikan apakah AHY nanti bakal menjadi capres atau cawapres.

“Ya mudah-mudahan. Artinya gini kan belum tentu harus dengan siapapun bisa jadi. Apakah jadi capres atau cawapres,” imbuhnya.

Ketika disinggung apakah bakal merapat ke dalam koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi), lantaran SBY melakukan pertemuan empat mata dengan Menkopolhukam Wiranto, kata Syarief, hal itu tak bisa dijadikan acuan. Sebab, pertemuan kedua tokoh Tanah Air itu hanya membicarakan situasi politik menjelang agenda Pilkada serentak.
 
“Itu komunikasi antara Menko Polhukam yang bertanggungjawab antara Pilkada dengan ketua-ketua umum partai. Saya pikir bagus,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat tengah getol menjalin komunikasi dengan PAN dan PKB untuk membentuk sebuah poros baru jelang Pilpres 2019 mendatang. Namun, seiringnya waktu sepertinya Demokrat kembali memikirkan rencana itu, karena hingga kini belum ada juga pertemuan lanjutan dari ketiga partai tersebut.
 


sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar