Ronaldo Selamatkan Madrid dari Kekalahan

  • Kamis, 19 April 2018 - 05:59:07 WIB | Di Baca : 1313 Kali

SeRiau – Real Madrid gagal meraih poin penuh saat menjamu Athletic Bilbao pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2017-2018, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB. Bermain di hadapan publik sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Bilbao.

Madrid tertinggal terlebih dahulu setelah Inaki Williams mencetak gol pertama. Sementara gol balasan dari skuad asuhan Zinedine Zidane itu baru datang pada tiga menit jelang laga usai. Lagi-lagi Cristinao Ronaldo sukses menjadi penyelamat Madrid dari kekalahan memalukan.  

Pertandingan babak pertama dimulai, Madrid langsung mendendalikan permainan. Bahkan pada menit 10, Los Blancos –julukan Madrid-nyaris membuka keunggulan. Cristiano Ronaldo yang menyambut umpan Daniel Carvajal berhasil meneruskan bola melalui sundulannya. Sayang bola hanya membentur tiang gawang.

Alih-alih melakukan serangan dan menciptakan beberapa peluang, petaka datang untuk Madrid pada menit 14. Bilbao sukses membuka keunggulan melalui aksi Inaki Williams. 

Memanfaatkan umpan Inigo Cordoba yang mengarah ke kotak penalti, Williams dengan tenang mencungkil bola yang melewati hadangan Keylor Navas dan terarah ke tiang jauh. Skor 0-1 untuk keunggulan Bilbao.

Tertinggal 0-1, tak membuat Madrid kendor. Tim tuan rumah justru semakin mengganas. Beberapa peluang berhasil diciptakan Ronaldo dan kawan-kawan untuk membuat gol penyeimbang pada laga kali ini.

Pada menit 31, Madrid pun berhasil meraih peluang emas kembali untuk mencetak gol. Toni Kroos yang melakukan tendangan bebas memberikan umpan ke Raphael Varane. Sayang sundulan pemain berpaspor Prancis itu mampu ditepis kiper Bilbao, Kepa.

Jelang turun minum usai, Madrid nyaris membuat gol penyeimbang. Kali ini melalui Marco Asensio pada menit 43. Sayang tembakan mendatarnya yang meneruskan umpan Ronaldo gagal menembus gawang Bilbao. Lagi-lagi Kepa yang sempat menjadi incaran Madrid di bursa transfer musim dingin 2018 berhasil menyelamatkan gawang Bilbao. Skor 0-1 untuk keunggulan Bilbao bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid masih mencari bentuk permainan. Meski tampil dominan, tetapi penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi tim tuan rumah. Pada menit 61, Madrid kembali berpeluang mencetak gol. Sebab Ronaldo terjatuh di kotak penalti Bilbao, namun wasit menganggap hal tersebut bukan sebuah pelanggaran.

Tiga menit kemudian, giliran Bilbao yang nyaris menambah keunggulan. Kemelut bola di depan gawang Navas nyaris membuat tim tamu semakin mempermalukan Madrid. Beruntung sambaran Raul Garcia masih membentur tiang gawang. Skor masih tak berubah 0-1 untuk keunggulan Bilbao.

Gol penyeimbang Madrid baru datang pada menit ke-87 melalui aksi Ronaldo. CR7 kembali tampil menjadi pahlawan bagi Madrid dan terhindar dari kekalahan memalukan. Tembakan keras Luka Modric yang mengarah ke gawang Kepa berhasil dibelokkan Ronaldo. Bola pun meluncur deras ke arah belakang Kepa dan skor berubah menjadi imbang 1-1.

Laga usai Madrid harus puas mendapat satu angka. Hasil ini membuat Madrid masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 68 poin. Posisi mereka masih aman di posisi ketiga menyusul kekalahan Valencia 1-2 saat menjamu Getafe.

 


sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar