Rossi Isyaratkan Ingin Balas Dendam atas Marquez di MotoGP AS

  • Kamis, 19 April 2018 - 00:37:48 WIB | Di Baca : 1030 Kali

SeRiau - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengisyaratkan ingin melakukan revans atas Marc Marquez pada balapan MotoGP AS di Circuit of The Americas, Austin, Minggu (22/4/2018) waktu setempat. Dia pun mengaku percaya diri menatap balapan di Austin. 

Misi revans tersebut jelas tak lepas dari insiden senggolan antara Rossi dan Marquez pada balapan MotoGP Argentina, dua pekan lalu. 

Marquez dikenal sebagai raja di MotoGP AS. Dia tampil sangat sempurna di sana, dengan koleksi lima pole dan lima kali kemenangan. Alhasil, Baby Alien diunggulkan bakal kembali merajai balapan di COTA akhir pekan ini. 

Loading...

Balas dendam akan terasa sempurna jika Valentino Rossi mampu menang di COTA karena sekaligus akan menodai rekor gemilang Marquez di sana. Selain itu, pembalap Italia itu juga sangat butuh kemenangan karena kini tercecer di posisi kedelapan klasemen sementara MotoGP 2018.  

Rossi baru mendulang 16 poin hasil dari podium ketiga di MotoGP Qatar. Adapun di Argentina dia gagal mendulang poin setelah terlibat clash dengan Marquez. 

Rossi menunjukkan kepercayaan diri menghadapi balapan di AS tersebut. "Saya yakin. Setelah balapan yang sulit seperti di Argentina, kembali ke trek selalu menjadi langkah penting. Kami harus meningkatkan performa motor M1 dan setiap seri sangat penting," kata Rossi, seperti dilansir Speeedweek, Rabu (18/4/2018). 

Namun, pembalap yang mengantongi sembilan gelar juara dunia itu juga mengakui tak mudah menaklukkan COTA. 

"Austin selalu menjadi trek yang sangat sulit bagi saya dan M1, jadi saya perlu bekerja sebaik mungkin bersama tim untuk mendapat setelan terbaik mulai latihan hari pertama. Saya selalu yakin dan gembira di Texas. Saya suka atmosfer dan trek di sini," imbuh Rossi. 

Pada 2015, Rossi hanya finis ketiga pada MotoGP AS. Adapun performa terbaik Valentino Rossi di COTA adalah menempati posisi kedua pada MotoGP 2017.  

 


Sumber liputan6
 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar