Mirip James Bond, Fitur Baru Gmail Bisa Hancurkan Email Sendiri

  • Rabu, 18 April 2018 - 20:19:55 WIB | Di Baca : 1381 Kali

SeRiau - Google sedang merombak tampilan layanan email miliknya, Gmail, agar lebih mudah digunakan. Salah satu yang ditambahkan adalah fitur yang bernama "confidential mode".

Jika sudah hadir, fitur Confidential Mode akan dalam bentuk ikon gembok kecil dan terletak di bawah kotak penulisan pesan.

Apabila diaktifkan, fitur Confidential Mode akan membuat penerima tidak bisa meneruskan (forward), menyalin, menempel, dan mencetak email.

Di dalam fitur tersebut, Anda juga bisa mengatur agar email yang dikirim dapat terhapus dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, Anda dapat mengatur pesan agar hancur sendiri dalam waktu 1 tahun.

Jika diperhatikan, fitur tersebut mirip seperti adegan di film "James Bond". Sebab, pesan akan terhapus secara otomatis agar pesan tetap rahasia.

Lebih hebatnya lagi, Anda juga dapat meminta penerima pesan untuk mengkonfirmasi identitas mereka dengan kode sandi yang dikirim melalui pesan teks.

Perlu diingat, penerima pesan harus menggunakan versi Gmail terbaru untu menerima tautan untuk membaca email rahasia.

Tidak jelas apakah fitur ini akan kompatibel dengan pengguna non-Gmail karena Google akan meminta Anda untuk mengonfirmasi akun Google untuk melihat pesan rahasia

 

sumber Suara.com





Berita Terkait

Tulis Komentar