Barcelona Gagal Menang Karena Gol Tangan Tuhan

  • Rabu, 18 April 2018 - 06:03:44 WIB | Di Baca : 3213 Kali

SeRiau - Ambisi Barcelonamenang di markas Celta Vigo, Estadio Municipal de Balaidos, Selasa (17/4) dalam lanjutan La Ligapupus setelah Iago Aspas mencetak gol dengan menggunakan tangannya.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan tidak memainkan Lionel Messi dan Luis Suarez di awal laga. Setelah Ousmane Dembele mampu membawa Barcelona unggul 1-0, Celta Vigo mencetak gol balasan lewat Jonny Castro.

Pada babak kedua, Barcelona kembali memetik keunggulan lewat Paco Alcacer di menit ke-64. Skor 2-1 bertahan hingga 10 menit terakhir sebelum Iago Aspas membobol gawang Barcelona pada menit ke-82.

Gol Aspas ini berbau kontroversi lantaran bola sempat menyentuh tangannya sebelum masuk ke gawang. Gol bermula dari umpan silang Emre Mor ke arah kotak penalti.

Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen berusaha meninju bola keluar namun aksinya tidak sempurna. Alhasil bola membentur badan Iago Aspas dan meluncur masuk ke gawang. 

Dari tayangan ulang, tangan kiri Aspas sempat mengayun seolah mendorong bola masuk ke dalam. Namun wasit David Fernandez mengesahkan gol tersebut dan skor pun menjadi 2-2.

Gol dari Aspas ini sedikit menahan laju Barcelona untuk meraih titel juara musim ini. Atletico kini punya peluang memperkecil jarak menjadi sembilan angka di sisa lima pekan terakhir.

Meski demikian Barcelona tinggal butuh enam poin lagi untuk mengunci gelar La Liga. Selain itu, hasil imbang ini membuat Barcelona memecahkan rekor laga tak terkalahkan di ajang La Liga berjumlah 33 laga.

Sebelum fokus memburu titel La Liga, konsentrasi Barcelona akan lebih dulu terarah pada final Copa del Rey akhir pekan ini saat mereka berhadapan dengan Sevilla. 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar