Barcelona Cetak Rekor Tak Terkalahkan di La Liga

  • Rabu, 18 April 2018 - 05:02:51 WIB | Di Baca : 1181 Kali

SeRiau - Barcelona berhasil mencetak rekor laga tak terkalahkan di La Liga setelah bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo, Selasa (17/4).

Dengan hasil imbang 2-2 di markas Celta Vigo, maka Lionel Messi dan kawan-kawan sukses melalui 33 laga pertama di La Liga musim ini dengan catatan tak terkalahkan. Hal itu membuat Barcelona memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat Real Sociedad pada musim 1979/1980.

Dalam 33 laga awal yang mereka jalani, Barcelona mencetak 25 kemenangan dan delapan hasil imbang. Catatan impresif itu membuat Barcelona ada di puncak klasemen dengan nilai 83 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid.

Meski Atletico punya peluang untuk mempersempit jarak menjadi sembilan angka karena mereka belum memainkan laga pekan ke-33, Barcelona hanya tinggal butuh enam poin tambahan untuk mengunci gelar La Liga.

Berbekal catatan spektakuler tak terkalahkan di 33 laga, mereka hanya gagal jadi pemuncak klasemen di dua pekan awal La Liga. Setelah itu, Barcelona selalu memimpin puncak klasemen sejak pekan ketiga La Liga.

Performa Barcelona musim ini sejatinya terbilang menjanjikan di semua ajang. Pada ajang Copa del Rey, Barcelona mampu melesat ke babak final dan bakal berhadapan dengan Sevilla di partai puncak akhir pekan ini.

Namun peruntungan Barcelona di ajang Liga Champions terbilang buruk. Setelah sempat unggul 4-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Barcelona kalah 0-3 di markas AS Roma sehingga harus tersingkir.

Setelah tersingkir dari ajang Liga Champions, Blaugrana kini fokus untuk secepatnya mengamankan dua titel juara yang mungkin mereka dapatkan musim ini. 

 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar