Raih Medali Emas di Cabor Voli, Rohul Pecahkan Rekor

  • Senin, 16 April 2018 - 20:16:38 WIB | Di Baca : 37 Kali
Penyerahan medali oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi kepada atlet Rohul di Gor Tribuana, Pekanbaru, Senin (16/4/2018).

SeRiau - Tim voli putra Rokan Hulu akhirnya keluar sebagai juara di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau 2018. Menang telak 3-0 atas tim Pekanbaru, Rohul pun pecahkan rekor pertama kalinya raih medali emas di cabor Voli.

Tim bola voli putra Rohul berhasil memenangkan petandingan atas Pekanbaru dari set pertama hingga set ketiga. Tercatat pada set pertama Rohul unggul 25-15, di set kedua Rohul unggul 25-17 dan pada set terakhir Rohul unggul 25-19.

Kemenangan itu merupakan rekor bagi tim Rohul yang berhasil meraih medali emas di cabor voli.

Loading...

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana Popda Riau Yusfar, Senin  (16/4/2018) usai pembagian medali. "Peningkatan olahraga di daerah sangat bagus, seperti halnya, Rohul keluar sebagai juara di bola voli putra. Rohul sekaligus memecahkan rekornya meraih medali emas di cabor bola voli," ucapnya.

Yusfar mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Popda hingga saat ini berjalan lancar dan sukses tanpa ada protes dari masing-masing kontingen maupun kendala yang lainnya.

Sementara itu, Kadispora Riau Doni Aprialdi menjelaskan bahwa permainan bola voli atlet pelajar Riau sudah meningkat. Apalagi yang juara dari daerah semua.

"Seperti bola voli putri juara 1 Kuansing dan juara 2 Kampar. Sedangkan untuk bola voli putra juara 1 Rohul dan juara 2 Pekanbaru," jelasnya.

Kemudian Doni juga menegaskan bahwa tidak semua atlet yang juara itu akan ikut turun mewakili Riau di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) nanti. Namun akan ada beberapa atlet dari Kabupaten/kota lain yang dirasa pelatih lebih berpotensi untuk memperkuat Riau. Sehingga Riau akan diperkuat oleh tim gabungan dari beberapa daerah di Riau.

Oleh karena itu, Dispora Riau meminta kepada pelatih agar segera menggodok atlet gabungan untuk persiapan Popwil 2018 di Aceh September nanti. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar