Newcastle kalahkan Arsenal 2-1

  • Ahad, 15 April 2018 - 21:34:27 WIB | Di Baca : 1241 Kali

SeRiau - Newcastle berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St. James Park, Minggu (15/4).

Arsenal mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Umpan Shkodran Mustafi ke area penalti Newcastle bisa diterima dengan baik oleh Pierre Emerick Aubameyang. Aubameyang yang melihat Alexandre Lacazette berdiri di posisi yang terbuka mengirim umpan silang.

Lacazette lalu menyambut umpan silang Aubameyang dengan tendangan voli untuk mengubah skor menjadi 1-0 di awal laga.

Newcastle kemudian sukses menyamakan kedudukan lewat Ayoze Perez di menit ke-29. Perez sukses menyelesaikan umpan silang yang dilepaskan oleh DeAndre Yedlin.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Arsenal berusaha kembali mencetak gol kedua lebih dulu di 45 menit terakhir. The Gunners punya penguasaan bola yang lebih baik. Sampai menit ke-65, Arsenal mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen.

Namun pada akhirnya justru tuan rumah yang sukses mencetak gol kedua lebih dulu lewat Matt Richie di menit ke-68. Ketidakmampuan lini belakang Arsenal untuk membuang bola dari lini pertahanan dimanfaatkan dengan baik oleh Newcastle.

Sundulan Islam Slimani ke arah Ayoze Perez dilanjutkan dengan tendangan tumit ke Matt Richie yang bergerak di samping Perez. Umpan ciamik itu tak disia-siakan oleh Matt Richie yang dengan tenang menaklukkan Petr Cech.

Setelah unggul 2-1, tuan rumah justru berhasil menekan Arsenal dengan lebih baik. Newcastle bahkan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-75 andai saja tendangan Kenedy tidak menerpa tiang gawang. 

Pada menit ke-86, Lacazette punya peluang bagus untuk membuat Arsenal menyamakan kedudukan, namun ia tak berhasil melakukannya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Newcastle.

Susunan Pemain

Newcastle (4-4-1-1)

Dubravka; Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett; Ritchie (Murphy 86), Shelvey, Diame, Kenedy; Perez (Joselu 79); Gayle (Slimani 63)

Arsenal (4-3-3)

Cech; Chambers (Maitland-Niles 78), Mustafi, Holding, Monreal; Elneny, Xhaka, Willock(Welbeck 68); Iwobi (Nketiah 86), Lacazette, Aubameyang.


sumber  CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar