Di Anfield, Liverpool menang Telak 3-0 atas Bournemouth

  • Ahad, 15 April 2018 - 02:33:35 WIB | Di Baca : 1105 Kali

SeRiau - Liverpool berhasil menaklukkan Bournemouth dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (14/4). Trio Mohamed Salah -Roberto Firmino-Sadio Mane mencetak gol di laga ini.

Liverpool yang datang ke laga ini dengan misi mengamankan zona Liga Champions di papan klasemen turun dengan kekuatan terbaik, termasuk trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane di lini depan.

Kekuatan penuh Liverpool itu membuat mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol pertama Liverpool di laga ini dicetak oleh Sadio Mane.

Gol ini berawal dari umpan silang Jordan Henderson ke kotak penalti Bournemouth. Sadio Mane sukses menyundul bola tersebut namun kiper Bournemouth, Asmir Begovic dengan sigap membendung bola.

Sadio Mane mencetak gol pertama untuk Liverpool di laga lawan Bournemouth. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Bola liar kembali jatuh ke hadapan Mane yang tanpa ragu langsung melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Liverpool pun unggul 1-0.

Selepas gol Mane, Liverpool terus menyerang Bournemouth. Hingga menit ke-60, Liverpool sudah mencatatkan 12 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran, berbanding satu tembakan yang dilepaskan oleh Bournemouth. Namun belum ada gol tambahan yang tercipta di laga tersebut.

Pada menit ke-67, Salah terjatuh setelah dibayangi oleh Nathan Ake. Namun wasit Chris Kavanagh tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran dan meminta pemain untuk terus melanjutkan pertandingan.

Dua menit berselang, Salah akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Liverpool. Umpan jauh Trent Alexander-Arnold ke kotak penalti langsung disambut sundulan Salah. Bola melayang di atas jangkauan Begovic dan bersarang di gawang Bournemouth. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar