Sebastian Vettel Start Terdepan di GP China

  • Sabtu, 14 April 2018 - 20:34:27 WIB | Di Baca : 1168 Kali

SeRiau - Ferrari menguasai sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (14/4), dengan menempatkan dua pebalap di posisi start satu dan dua.

Sebastian Vettel menempati pole position yang ke-52 dalam kariernya setelah mencatatkan waktu satu menit 31,095 detik.

Pebalap asal Jerman itu berpeluang mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada awal musim setelah sukses menjadi juara di GP Australia dan GP Bahrain.

Pada GP Bahrain Vettel juga berstatus sebagai pole sitter, sedangkan pada GP Australia Vettel yang memulai balapan dari posisi start ketiga berhasil mendahului Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton.

Setelah menjalani sesi kualifikasi Vettel mengakui mobil yang dikendarainya memiliki performa yang memuaskan.

"Mobil luar biasa, semakin baik. Ketika pertama kali keluar saya tidak dapat mengendalikan ban depan di kecepatan rendah, tapi saya tahu saya akan menjadi yang tercepat seandainya saya dapat menyelesaikan satu lap dengan sempurna," ujar Vettel seperti dikutip dari autosport.

Raikkonen yang merupakan rekan satu tim Vettel harus puas berada di posisi start kedua di GP China. Catatan waktu Raikkonen hanya terpaut 0,087 detik dari Vettel.

Sedangkan pebalap tercepat ketiga di sesi kualifikasi adalah Valteri Bottas yang tertinggal lebih dari setengah detik dari Vettel. Pebalap tim Mercedes itu melanjutkan penampilan cemerlang setelah pada GP Bahrain berhasil menempati pole position.

Bottas unggul 0,050 detik dari sang juara dunia F1, Lewis Hamilton, yang harus puas berada di urutan start keempat.

Setelah pebalap-pebalap Ferrari dan Mercedes terdapat duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, yang menempati peringkat lima dan enam.

Nico Hulkenberg, Sergio Perez, Carlos Sainz dan Romain Grosjean menempati peringkat start 10 besar. 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar