Dugaan Rekayasa Undian Semifinal Liga Champions

  • Sabtu, 14 April 2018 - 13:24:06 WIB | Di Baca : 1150 Kali

SeRiau - Dugaan rekayasa undian semifinal Liga Champions 2017/2018 yang mempertemukan Liverpool vs AS Roma tersebar di media sosial Twitter.

Dikutip dari Sport Bible, sejumlah akun jejaring sosial tersebut mengunggah screen shot laman situs resmi AS Roma yang mempromosikan tiket semifinal Liga Champions. Unggahan itu dilakukan pada Rabu (13/4) pukul 09.39 waktu setempat atau hanya beberapa jam sebelum pengundian dilakukan.

Salah satunya adalah akun milik Aidan McCarron yang mengunggah tangkapan layar situs resmi Giallorossi tersebut. Dalam tangkapan layar itu, terdapat tiket terusan dua laga kandang AS Roma.

Tercatat pada tanggal 18 April, Roma akan menjamu Genoa pada laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico. Yang mengundang kecurigaan adalah laga kandang kedua mereka pada 2 Mei tercantum jadwal pertandingan I Lupi menjamu Liverpool.

Tak lama berselang usai tangkapan layar itu tersebar di media sosial, laman tersebut sudah dihapus di situs Roma. 

Banyak pihak mencurigai semifinal Liga Champions sudah ditentukan sebelum undian atau dengan kata lain direkayasa. Para netizen menganggap undian yang dilakukan di Nyon sekadar formalitas karena hasilnya sudah ditentukan.

"Saya sebenarnya sama sekali tidak percaya ini [rekayasa] undian, tapi terkadang Anda terkejut dengan akurasi ini. Roma jelas sekali menjual tiket kandang dan tercantum di situ melawan Liverpool," tulis akun Twitter @deejayfaremi sembari mengunggah bukti tangkapan layar laman situs Roma yang sudah dihapus.

Hasilnya memang akurat sekali, Roma bakal melakoni laga tandang terlebih dahulu menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada Selasa (24/4) malam waktu setempat.

Berikutnya Roma menjamu The Reds di Stadion Olimpico pada Rabu (2/5) malam waktu setempat, sama seperti pengumuman penjualan tiket di lama situs Roma yang kemudian dihapus beberapa jam sebelum pengundian.

Pada laga semifinal lainnya, Bayern Munchen akan menjamu Real Madrid di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/4) malam waktu setempat, sebelum tampil sebagai tuan rumah, Selasa (1/5) malam. 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar