Massa Bakar Rumah Bupati Pegunungan Bintang, Papua

  • Jumat, 13 April 2018 - 22:31:12 WIB | Di Baca : 301 Kali
Ilustrasi

SeRiau - Rumah pribadi Bupati Pegunungan Bintang, Constan Oktemba, dibakar massa. Sejumlah orang itu mengamuk karena tidak diberi hadiah setelah mengikuti jalan santai peringatan hari ulang tahun Pegunungan Bintang ke-15 di Oksibil, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/4). Massa mulai beringas setelah sampai di garis finish tapi tidak mendapat hadiah yang dijanjikan.

Awalnya, kata Kamal, massa terlebih dahulu membakar panggung dan berbagai fasilitas di sekitarnya. "Panitia tidak memberikan hadiah atau 'door prize' kepada peserta jalan santai sehingga masyarakat yang juga ikut serta marah dan membakar panggung kemudian rumah bupati," kata Kamal seperti dilansir Antara, Jumat (13/4).

Loading...

Akibat peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun, polisi menduga kerugian materi yang timbul cukup besar. Apalagi, sempat terjadi penjarahan di toko bahan pokok subsidi Pemda.

Hingga kini, belum ada orang yang ditangkap setelah insiden tersebut. Polisi masih mengumpulkan informasi dari warga. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar