Kala Busana Muslim Bergaya 'Sporty'

  • Jumat, 13 April 2018 - 08:31:44 WIB | Di Baca : 1561 Kali

SeRiau -- Tren busana muslim kini bukan lagi jadi pakaian yang kaku. Label busana muslim L.tru menyuguhkan busana muslim dengan gaya sporty dengan dominasi jaket dan celana training. 

Dalam peragaan tunggalnya yang kedua sejak berdiri tiga tahun lalu, label ini memamerkan 48 koleksi busana modest dengan tema Let's Talk. Tema ini sekaligus menjadi pernyataan mode yang mengajak setiap orang berbicara lewat busana yang dipakai.

Koleksi Let's Talk memiliki benang merah gaya busana yang kasual, sporty dengan sentuhan yang mewah lewat material seperti bludru, dan katun kilap.

"Kami terinspirasi dari wanita zaman now dan melihan kebutuhan mereka lebih ke jalan-jalan atau rekreasi. Kami tuangkan ke dalam rancangan yang sporty tapi juga ada mewahnya," kata Brand & Creative L.tru Aju Isni Karim jelang peragaan di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (11/4).

Gaya kasual terlihat dari busana yang didominasi gaun A-line dan longgar. Ini bertujuan agar memudahkan gerak para wanita dalam beraktivitas. Busana itu terdiri dari ragam celana, blus dan rompi dengan potongan yang unik tapi sederhana. Detail penggunaan perekat velcro, ritsleting dan rib juga menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penggunaan penutup kepala atau hijab dari bahan rajut yang dipadukan dengan beludru seolah tampak seperti hoodie. Sedangkan kesan mewah datang dari bahan yang dipakai serta detail rancangan. Koleksi ini banyak menggunakan bahan beludru, dril katun kilap, corduroy, dan bahan spandex bertekstur wafel dan biku-biku.

Detail yang banyak muncul berupa lengan raglan, corak garis-garis dan bahan rajut.

Busana itu terdiri dari rentang warna mulai dari terracotta, ochre, navy, abu-abu tua hingga deep turquoise. Sebagian tampilan mengedepankan warna monokrom dan beberapa diantarannya memadukan warna yang eksentrik.

Tiap tampilan dilengkapi dengan sepatu slip on oxford dengan sentuhan rajutan pada bagian tumit untuk memberi kesan sporty. L.tru menargetkan koleksi ini bisa menjadi tren di Indonesia. teruma menjelang Ramadan dan Lebaran. 

"Iya, bisa jadi koleksi untuk lebaran juga. Tapi, ini bisa dikenakan sehari-hari," ujar Isni.

 

sumber  CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar