Main Game Sambil Isi Baterai, Bocah Tewas Karena Ponselnya Meledak

  • Jumat, 13 April 2018 - 08:00:49 WIB | Di Baca : 1199 Kali

SeRiau - Ravi Sonwan, bocah berusia 12 tahun asal Chhattisgar, India, tewas mengenaskan pada Senin (9/4) waktu setempat. Ledakan ponsel menjadi penyebab meninggalnya Sonwan.

Sonwan dilaporkan sedang bermain game di ponselnya, yang tengah diisi daya atau charge. Namun tak lama kemudian ponsel tersebut meledak dan melukai tubuh Sonwan, hingga ususnya keluar dari perutnya.

Melihat kondisi Sonwan dalam keadaan mengerikan, anggota keluarganya segera memberikan pertolongan dengan mengikat tubuhnya dengan kain agar ususnya tidak bertumpahan.

Selain Sonwan, ledakan tersebut juga melukai seorang temannya yang kala itu sedang berada didekatnya, seperti dilaporkan IB Times.

Kedua bocah tersebut segera dilarikan ke rumah sakit Ambikapur. Namun karena kondisi Sonwan sangat parah, dokter di sana menyarankan untuk dipindahkan ke rumah sakit distrik yang fasilitasnya lebih lengkap.

Sonwan tidak bisa segera dipindahkan dengan ambulans yang terparkir di rumah sakit tersebut karena adanya mogok kerja dari para sopir terkait masalah upah. Keluarga terpaksa membawa Sonwan dengan taksi.

Ketika tiba, dokter segera melakukan serangkaian operasi. Namun sayang, nyawa Sonwan tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal pada Selasa (10/4) malam.

Kasus ponsel meledak hingga menewaskan penggunanya tidak hanya terjadi sekali ini saja. Kejadian serupa pernah dialami gadis berusia 18 tahun asal India bernama Uma Oram, yang tewas karena ledakan ponsel yang ia gunakan untuk menelepon saudaranya saat sedang di-charge.

Oleh karena itu, ada baiknya kita menghindari penggunaan ponsel ketika sedang mengisi daya baterai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi pada Sonwan dan Oram.


sumber  kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar