PKS Umumkan Nama Capres Akhir April

  • Kamis, 12 April 2018 - 21:37:06 WIB | Di Baca : 1194 Kali

 

SeRiau- PKS punya 9 nama capres/cawapres yang telah digulirkan sejak beberapa bulan lalu. Satu nama akan segera dipilih melalui sidang Majelis Syuro PKS di akhir April ini.

"Sampai saat ini pada kira-kira akhir April ini saya kira nama itu (capres/cawapres) sudah akan keluar," kata Ketua DPP PKS Al Muzzamil Yusuf di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2018).


Namun, Muzzamil tak mau buka-bukaan soal siapa nama yang akan diputuskan oleh Majelis Syuro PKS nanti. Menurutnya, hal itu sepenuhnya menjadi keputusan Majelis Syuro sebagai lembaga tertinggi di institusi PKS.

"Kalau ditanya sekarang saya belum bisa menyampaikan, karena memang dari Majelis Syuro terakhir belum ada persidangan," jelas Muzzamil

Keputusan Majelis Syuro itu disebutkan Muzzamil akan melibatkan Partai Gerindra. PKS merupakan salah satu partai yang sejak awal memberikan sinyal merapat bersama Gerindra. 

"Tentu kami juga mendialogkan dengan Pak Prabowo siapa dari 9 nama itu yang juga beliau (pilih). Siapa yang paling kuat memberikan dukungan kemenangan," ujar anggota DPR yang duduk di Komisi II itu. 

Muzzamil sendiri merupakan salah satu sosok yang masuk di dalam daftar 9 nama capres/cawapres PKS. Selain itu, kandidat lainnya ialah Presiden PKS Sohibul Iman dan eks Presiden PKS Anis Matta.

Kemudian ada pula nama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, dan Mardani Ali Sera. Kesembilan nama itu disebutkan sebagai hasil pertimbangan Dewan Majelis Syuro PKS. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar