Prabowo Nyatakan Siap Jadi Capres di 2019

  • Rabu, 11 April 2018 - 21:45:49 WIB | Di Baca : 1187 Kali
Prabowo Subianto

SeRiau - Ketum Prabowo Subianto menyatakan siap menerima mandat dari kader-kader partainya menjadi capres. Dia menyatakan siap maju di Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo malam ini di acara Rakornas Gerinda yang digelar di kompleks kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). Penerimaan mandat itu dia umumkan di hadapan para kader Gerindra.

Rekaman pidato Prabowo beredar di kalangan wartawan yang ada di kompleks rumahnya. Dalam rekaman itu, mantan Danjen Kopassus ini tegas menyatakan siap nyapres.

"Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya," ujar Prabowo.

Hal tersebut senada dengan pernyataan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria yang menyatakan Prabowo telah menerima mandat dari Gerindra. Demikian kutipan pidato Prabowo malam ini soal kesiapannya maju di Pilpres 2019:

Baru saja saya menerima keputusan saudara-saudara sekalian dan sebagai mandataris partai, pemegang mandat saudara sekalian, sekaligus ketua umum. Saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra secara resmi memberikan mandat kepada Prabowo Subianto maju jadi capres 2019. Keputusan ini diambil saat Rakornas Gerindra.

"Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (11/4/2018). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar