Sekolah Tidak Dilibatkan, Kepsek SMAN 4:" Perpisahan Siswa Kita Hanya Undangan"

  • Rabu, 11 April 2018 - 19:51:36 WIB | Di Baca : 5519 Kali

SeRiau - Biasanya setelah ujian nasional, sekolah mempersiapkan diri melaksanakan persisahan siswa kelas XII. Perpisahan sekolah tidak hanya berpisah dengan sesama teman, tapi guru yang selama tiga tahun telah mendidik hingga menamatkan pendidikan.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Yan Khoriana mengatakan perpisahan siswa kelas XII kali ini, pihak sekolah tidak dilibatkan. Ini artinya siswa bersama OSIS yang mengurus semua acara perpisahan mulai dari jadwal, biaya perpisahan, tempat dan lain sebagainya. Pihak sekolah hanya sebagai tamu undangan pada acara perpisahan tersebut.

" Acara perpisahan tersebut dari siswa oleh siswa dan untuk siswa. Semuanya siswa yang mengurus, pihak sekolah hanya sebagai tamu undangan dari orangtua siswa," kata Khori, Rabu (11/4) di Pekanbaru.

Loading...

Sebelum menentukan perpisahan sekolah, kata Khori, dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada orangtua dan siswa apakah ingin melaksanakan perpisahan sekolah atau tidak. 

Dalam rapat orangtua siswa yang tergabung dalam komite, diputuskan tetap melaksanakan perpisahan sekolah. Tapi dengan satu komitmen, siswa dan orangtua yang melaksanakan perpisahan, pihak sekolah hanya memfasilitasi saja.Sekolah memberikan sepenuhnya tanggung jawab kepada siswa dan komite.

" Mereka telah berembuk tetap melaksanakan perpisahan. Siswa yang mengumpulkan dana, termasuk lokasi tempat acara. Sekolah tidak dilibatkan. Hal ini untuk mencegah pandangan masyarakat yang tak diinginkan." jelas Khori.

Ditambahkan Khori, perpisahan sekolah rencana akan dilaksanakan tanggal 17 april di Hotel Grand Central Pakanbaru. Selain siswa kelas XII dan orangtua, perpisahan ini akan dihadiri oleh adik adik kelas. 

Mereka juga akan menampilkan bakat dan minat dibidang seni. Diakhir acara, seluruh siswa dan orangtua bersalam salaman," Ya ibuk ingin ananda yang tergabung dalam kepanitian bisa mengemas acara perpisahan sesederhana mungkin," kata Khori. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar