PKB Terkesan Masih Setengah Hati Usung Jokowi di Pilpres 2019

  • Rabu, 11 April 2018 - 08:19:27 WIB | Di Baca : 1265 Kali

SeRiau – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan telah memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di Pemilihan Presiden 2019. Bahkan, PKB mengaku sudah merapat ke kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk sama-sama mendukung sang petahana.

Meski demikian, dukungan PKB tersebut terkesan masih setengah hati. Sebab, kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid, pihaknya terus memantau dinamika politik yang berkembang menjelang pilpres tahun depan.

"Hingga hari ini PKB ingin tetap bersama PDIP dan JKW (Jokowi), namun kami juga memantau dinamika yang berkembang," ujar Jazilul saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (10/4/2018)‎.

Sebagaimana diketahui, PKB sendiri telah mendeklarasikan ketua umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi di kontestasi Pilpres 2019. Bahkan, PKB sudah membentuk Relawan Jokowi-Cak Imin untuk 2019.

Sementara PDIP masih belum mendeklarasikan c‎awapres untuk Jokowi. Demikian pula Jokowi belum memberi pernyataan resmi dalam menentukan pasangannya di pilpres mendatang.

 

sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar