Hadapi Madrid, Bisa Jadi Pertandingan Terakhir Buffon di Liga Champions

  • Rabu, 11 April 2018 - 03:15:01 WIB | Di Baca : 262 Kali

SeRiau - Defisit tiga gol harus diatasi Juventus di pertandingan perempat final Liga Champions leg kedua menghadapi Real Madrid Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Bukan perkara yang mudah mengingat pertandingan akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

Pada pertemuan di Allianz Stadium, Juventus sebenarnya bermain tidak buruk. 'Si Nyonya Tua' mampu memberikan tekanan kepada Madrid di babak pertama. Sayang, kartu merah Paulo Dybala membuat permainan Juventus berubah. Madrid pun memanfaatkanya dan berhasil menang dengan skor 3-0.

Tapi, Juventus tidak terganggu dengan hal itu. Beberapa penggawa mereka, termasuk penjaga gawang Gianluigi Buffon, masih yakin timnya mampu menang di pertandingan leg kedua besok.

Loading...

"Kami akan menghadapi Madrid dengan mentalitas seperti biasa, bermain seperti Juventus biasanya. Kami akan bermain dengan logika, keuletan, keseimbangan, dan sepak bola yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik," ujar Buffon dilansir Football Italia.

Dalam pertandingan nanti, Juventus dan Buffon kudu waspada dengan megabintang Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo mampu tampil brilian pada pertemuan pertama lalu dengan torehan dua gol dan satu assist.

"Saya tidak tahu apakah Cristiano Ronaldo adalah pemain paling komplet yang pernah saya hadapi. Karena, dalam beberapa tahun terkahir saya berhadapan dengan banyak pesepak bola," tutur Buffon.

"Pada saat ini, untuk posisinya, Ronaldo membuat dirinya sebagai juru gedor sejati. Dia sangat menentukan, saya tidak meragukan itu karena dia mampu mencetak gol secara terus menerus," lanjut Buffon.

Pertandingan kali ini juga sangat penting untuk Buffon. Bisa saja ini menjadi pertandingan terakhir Buffon di Liga Champions mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Saat ini, Buffon sudah berusia 40 tahun dan sudah ada indikasi bahwa dirinya akan gantung sepatu akhir musim nanti.

"Hal yang paling penting ini bukan pertandingan terakhir untuk Juventus di Liga Champions. Apakah ini pertandingan terakhir saya? Hal itu sangat mungkin terjadi. Namun, itu tidak membuat saya depresi atau berpikiran negatif," ujar Buffon.

Pada pertandingan nanti, Juventus jelas tidak akan diperkuat Dybala. Posisi pemain asal Argentina itu kemungkinan akan diganti oleh Juan Cuadrado atau Mario Mandzukic untuk menemani Gonzalo Higuain di lini depan.

Sementara, Madrid juga tidak bisa diperkuat oleh bek tengah utamanya, Sergio Ramos. Akumulasi kartu kuning menyebabkan Ramos tak bisa bermain pada leg kedua kali ini.

Peluang untuk Juventus membalikkan keadaan memang sangat berat sekali. Tapi, motivasi untuk tidak menjadikan pertandingan ini sebagai pertandingan terakhir Buffon bisa menjadi pelecut para pemain Juventus. (**H)


Sumber: kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar