Pekanbaru Target Juara Umum di Popda Riau XIV 2018

  • Rabu, 11 April 2018 - 01:17:50 WIB | Di Baca : 126 Kali
Pelepasan atlet Popda Pekanbaru oleh Plt. Peknabaru Ayat Cahyadi didampingi Kasiapora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, di halaman Dispora Kota Pekanbaru, Selasa (10/4/2018) pagi.

SeRiau - Ikut serta Pekan Olahraga Daerah (Popda) Riau XI 2018, kontingen Kota Pekanbaru targetkan pertahankan juara umum.

Pekanbaru yang turun diseluruh cabor yang dipertandingkan bertekad akan mempertahankan posisi sebagai juara umum pada Popda XIV 2018 ini.

Turun dengan kekuatan penuh, dengan menurunkan sebanyak 127 dan 27 pelatih dan official pada Popda tersebut, Pekanbaru ingin mengulang kembali prestasi yang diraihnya pada Popda Riau pada 2016 lalu.

Loading...

Sebanyak 8 cabor yang dipertandingkan pada Popda Riau XIV 2018 yang akan di buka pada 11 April 2018 di Gelanggang Remaja pada pukul 15.00 Wib besok. Pekanbaru sudah mempersiapkan atlet terbaiknya untuk meraih prestasi.

Delapan cabor yang dipertandingkan tersebut ialah, Sepakbola, bulutangkis, Voli Indoor, Bola Basket, Tenis Lapangan, Silat, Sepak Takraw, dan Tenis Meja.

Dikatakan Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian pada pelapasan atlet Kota Pekanbaru, Selasa (10/4/2018) pagi. "Popda Riau yang ke-14 ini kita harapkan bisa mempertahankan juara umum," ujarnya.

"Sebab dari kontingen Kabupaten/kota lainnya juga menargetkan juara umum, seperti Bengkalis dan Siak yang juga mengirimkan atletnya di semua cabor," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pada Popda Riau 2018 ini hanya mempertandingkan 8 cabor. "Sedangkan pada Popda tahun 2016 lalu mempertandingkan 11 cabor yang diantaranya ada renang dan atletik. Dimana 2 cabor tersebut merupakan cabor yang banyak menyumbangkan medali untuk Pekanbaru," jelasnya.

Meskipun begitu, Zulfahmi yakin pasti bisa mempertahankan juara umum. Karena cabor-cabor yang mempertandingkan pada Popda tahun ini juga merupakan cabor unggulan Kota Pekanbaru.

Seperti cabor silat, Zulfahmi menargetkan ada 5 medali emas yang bisa diraih oleh atlet Pekanbaru. "Dimana 5 medali emas ini kita targetkan dari dominasi atlet putra kita di nomot laga," ungkapnya. 

"Begitu juga di cabor lain, kita masing-masing punya peluang untuk meraih medali emas disetiap cabor," katanya. (**H)

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar