PAN Minta Jangan Benturkan Amien Rais dan Zulkifli Hasan

  • Rabu, 11 April 2018 - 01:10:50 WIB | Di Baca : 1990 Kali
Amien Rais

SeRiau - Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan meminta agar soal keputusan soal arah koalisi PAN nantinya jangan dibenturkan dengan Amien Rais dengan Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan atau Zulhas. Meskipun begitu, keputusan tersebut masih akan digodok di Rakernas PAN.

"PAN itu begini loh, Pak Amien Rais itu adalah salah satu pendiri partai dan tokoh reformasi. Pak Amien rais ini kan icon kita, jangan juga terkesan dipublik dibentur-benturkan antara pak Amien Rais dengan Ketua Umum (Zulhasan)," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Selasa 10 April 2018.

Menurutnya, kalau keputusan arah koalisi sudah difinalisasi di rakernas maka Amien maupun Ketua Umum harus menghormati keputusan Rakernas.

Loading...

"Tapi kalau sampai sekarang belum ada keputusan resmi kan boleh saja masing-masing menunjukkan pendapat, ini kan menjadi bunga-bunga rampai demokrasi di internal partai sebelum ada keputusan yang resmi," kata Taufik.

Menjelang pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019, PAN merupakan salah satu partai yang belum menyatakan dukungan. Selain PAN, ada Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Demokrat yang belum menentukan sikap.

PAN akan mengadakan survei internal untuk menentukan arah sikap dukungan di Pilpres 2019. Mengenai sikap Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, Waketum PAN Hanafi Rais menjawab diplomatis. Bagi Hanafi, Amien yang juga ayahnya dikenal kritis sejak lama. Sikap kritis ini, dinilai bukan hanya era Pemerintahan Joko Widodo. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar