Bakal Ada Umat Mart di Pesantren

  • Senin, 09 April 2018 - 21:36:26 WIB | Di Baca : 211 Kali

SeRiau - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung rencana Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dalam pembangunan ritel modern di pesantren. Ritel tersebut akan bernama Umat Mart atau Ummart.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, kerjasama dua asosiasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan ekonomi umat. Untuk tahap awal akan ada 10 toko ritel yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Mei 2018. 

"Kami pun segera melakukan pembicaraan antara Hipmi dengan Aprindo yang akan merealisasikan dan Insya Allah akan dilakukan peresmian pertama pada bulan Mei. Kita sedang tunggu jadwal Presiden untuk bisa meresmikan 10 toko ritel di pesantren," jelas Enggar di Kementerian Perdagangan, Senin (9/4/2018).

Loading...

Enggar mengatakan, 10 ritel yang akan diresmikan itu terletak di wilayah Jawa Timur. Dua di antaranya berada di Pasuruan dan secara simbolis ada delapan yang akan diresmikan melalui video conference. Untuk delapan lokasi lainnya, Enggar enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Hari yang akan dimohon tanggal yang memungkinkan jadwal beliau (Jokowi) ada 10 yang akan diresmikan. Di Pasuruan yaitu dua pesantren dan kemudian secara simbolis yang lain lewat video conference jadi betul-betul pas toko ada dilihat," terangnya.

"Setiap gerai kemudian dengan mitranya, baik dari Alfa atau Indogrosir, Hypermart, dan Transmart," jelasnya.

Sementara itu, pembangunan tidak akan berhenti di 10 ritel saja tapi diharapkan hingga berjumlah ribuan di pesantren yang terasebar di Indonesia

"Ini tidak berhenti 10, target Hipmi 5.000 pesantren," tutupnya.*#

Sumber: detiknews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar