Plh Kadisdik Pantau UN SMA di Dua Sekolah

  • Senin, 09 April 2018 - 16:49:52 WIB | Di Baca : 1545 Kali

SeRiau - Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA, berjalan lancar, Senin (9/) pagi, Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus Lukman beserta rombongan mengunjungi SMAN 1 dan SMAN 8 Pekanbaru. Disekolah tertua di Pekanbaru ini, pelaksanaan ujian nasional berjalan aman dan lancar. 

Kedatangan Plh Kadisdik dan rombongan disambut kepala SMAN 1 Pekanbaru Wan Rosita. Kadisdik sempat berbicang dengan kepala sekolah, pengawas dan guru mengenai jalannya ujian nasional. Meski tidak terlalu lama di SMAN 1 Pekanbaru, pada dasarnya ujian nasional di sekolah tersebut berjalan lancar. Tidak ada maslah

Setelah mengunjungi SMAN 1 Pekanbaru, Plh Kadisdik langsung menuju SMAN 8 Pekanbaru. Disekolah yang berada di jalan Abdul Muis ini, terjadi sedikit kendala server. Namun bisa segera ditangani dengan baik berkat bantuan server cadangan milik sekolah.
 
Menurutnya, mengenai server bermasalah yang menyebabkan terjadinya sedikit pergeseran waktu pelaksanaan ujian. Namun meski begitu, Indra memastikan UNBK di Pekanbaru secara keseluruhan dapat berjalan lancar. Permasalahan server saat ujian juga terjadi di SMAN 12 Pekanbaru.

" Dari laporan yang kita terima, tadi ada masalah server di SMAN 12 dan SMAN 8 sehingga ada sedikit pergeseran waktu pelaksanaan (UNBK). Namun kondisi itu bisa teratasi dan alhamdulillah tidak ada kendala berarti, UNBK secara keseluruhan di Pekanbaru tetap berjalan lancar," kata Indra, Senin (9/4) usai ninjau UN SMA

Indra mengatakan, secara teknis permasalahan server itu sendiri bisa disebabkan karena virus, gangguan jaringan ataupun overload jaringan di area Pekanbaru. Sementara untuk kesiapan secara Sumber Daya Manusia (SDM), dia menilai sudah 100 persen bagus. 

"Yang jelas kalau secara SDM kita sudah 100 persen siap. Hanya ada sedikit masalah digangguan server dan langsung bisa diatasi," katanya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar