SBY Larang Kader Demokrat Berpolitik Jahat

  • Senin, 09 April 2018 - 15:17:37 WIB | Di Baca : 1242 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh kadernya untuk tidak melakukan politik jahat. Apa maksudnya?

"Kita punya prinsip berpolitik yang baik, seperti yang dulu kita terapkan selama 10 tahun memerintah," ujar SBY dalam sambutannya saat melantik Ketua DPD Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Heri Sebayang di Jogja Expo Center, Senin (9/4/2018), seperti tertulis dalam rilis Partai Demokrat.

Pada pelantikan itu, SBY pun berpesan kepada seluruh pengurus dan kader Demokrat di DIY, agar selalu dekat dengan rakyat. Dia meminta para kader agar mendengarkan aspirasi masyarakat dan mencarikan solusi untuk mengatasi berbagai masalah yang dikeluhkan.

"Sesuai tagline kita, Demokrat mendengar aspirasi untuk mencarikan solusi. Tak perlu banyak berjanji, tetapi memberikan bukti," sebut SBY.

Presiden RI ke-6 tersebut lalu berbicara mengenai amanah jabatan beserta tanggung jawabnya. Setiap pemimpin baik di tingkat pusat maupun daerah, kata SBY, mesti mempertanggungjawabkan semua kepercayaan yang telah diamanahkan untuk diemban.

"Pemimpin itu juga harus berdiri di depan, memberi contoh, dan bisa bekerja bersama-sama dengan kader. Kader pun begitu juga, mesti menghormati pimpinan dan loyal terhadap segala arahan," ujarnya.

SBY menilai masih banyak permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Ini disimpulkannya setelah melakukan safari di sejumlah daerah, mulai dari Jawa Barat, Jateng, DIY, hingga Jawa Timur.

"Kita semua tahu, rakyat golongan bawah sedang kesulitan ekonomi. Mungkin sebagian kader di sini juga mengalami hal yang sama. Karena itu mari berusaha," tutur SBY.

"Jika kita kembali ke pemerintahan nanti, kita akan kembali menjalankan program-program pro-rakyat, agar masyarakat bisa hidup sejahtera," lanjutnya.

SBY menyatakan akan terus melakukan safari politik keliling Indonesia setahun ke depan. Tujuannya selain mendengar aspirasi rakyat, juga untuk menyemangati para kader dan mengajak mereka untuk berpolitik secara santun.

"Saya akan dedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk menemui kader, mengajak berpolitik baik-baik. Bukan politik jahat, yang menghalalkan segala cara, menggunakan uang, dan kampanye hitam," papar SBY.

Dalam acara itu, SBY juga mengukuhkan kepengurusan DPC Demokrat di 5 kabupaten/kota DIY. Mereka yang dilantik adalah Nur Rahmat sebagai ketua DPC Kabupaten Bantul, Syamsul Hadi di Kota Yogyakarta, Sukriani Astuti di Kabupaten Gunung Kidul, Sugianto di Kabupaten Kulon Progo, dan Sarjono di Kabupaten Sleman.

Acara turut dihadiri Ani Yudhoyono dan sejumlah elite Partai Demokrat. Seperti Sekjen Hinca Pandjaitan, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).*#

Sumber: detiknews





Berita Terkait

Tulis Komentar