Pekanbaru Juara Kejurprov Renang, Berikut Perolehan Medalinya

  • Senin, 09 April 2018 - 14:04:42 WIB | Di Baca : 41 Kali
Pembagian medali oleh Pelatih Renang Riau, Zulkifli, di Aquatic Center, Rumbai, Pekanbaru

SeRiau - Diajang kejuaran renang tingkat Provinsi Riau 2018. Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau tersebut keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 36 medali emas.

Pekanbaru keluar sebagai juara setelah berhasil mengantongi 36 medali emas, 17 medali perak dan 24 medali perunggu. 

Sementara itu, kontingen dari Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Siak yang membawa atlet terbanyak dengan total 46 atlet menempati posisi ketiga dengan mengantongi 19 medali emas, 14 perak dan 19 perunggu.

Loading...

Selisih medali perak dengan Bengkalis yang menempati posisi runner-up dengan perolehan medali 19 emas, 27 perak dan 23 perunggu.

Disusul kontingen Kampar diposisi keempat dengan meraih 16 medali emas, 11 perak dan satu perunggu. Kemudian Rohil diperingkat kelima dengan perolehan medali 3 emas, 12 perak dan 8 perunggu.

Dilanjutkan Dumai yang meraih 2 emas, 11 perak, dan 7 perunggu. Diposisi keenam ditempati Kuansing dengan perolehan medali 1 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Sementara itu kontingen Kabupaten Inhu yang membawa 8 atlet pulang dengan tangan hampa, tanpa membawa medali satu pun.

Melihat hasil dari Kejurprov renang tersebut, Pelatih Renang Riau Zulkifli, Minggu (8/4/2018) mengatakan bahwa pada iven ini, perkembangan atlet renang Riau sudah lebih baik daripada tahun sebelumnya.

"Banyak dari atlet-atlet Riau yang berhasil melampaui limit waktu yang diberikan PB PRSI kepada kita di Kejurprov ini. Karena limit waktu yang diberikan PB juga sebagai syarat bagi atlet untuk turun di Kejurnas," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar