Koleksi 38 Medali Emas, Pekanbaru Juara Kejurprov Renang Riau 2018

  • Senin, 09 April 2018 - 08:32:08 WIB | Di Baca : 1334 Kali

SeRiau - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Riau 2018 resmi berakhir, Minggu (8/4/2018) petang di Aquatic Center Rumbai, Kota Pekanbaru dan tuan rumah keluar sebagai juara umum dengan mengantongi sekitar 38 medali emas.

Sementara itu, kontingen dari Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Siak yang membawa atlet terbanyak dengan total 46 atlet berada di posisi ketiga dengan mengantongi 19 medali emas.

Selain itu, kontingen Pengcab PRSI Kabupaten Bengkalis yang membawa 30 atlet renang andalannya dan dominan pada nomor-nomor untuk kategori putri menjadi runner-up dengan perolehan 22 medali emas.

Berikut daftar perolehan medali sementara dari tujuh kabupaten/kota yang sudah dirangkum dari Panitia Kejurprov Renang Riau 2018:

1. Kontingen Pengcab PRSI Kota Pekanbaru dengan perolehan 38 medali emas, 17 perak dan 25 perunggu dari total 23 atlet.

2. Kontingen Pengcab PRSI Kabupaten Bengkalis dengan perolehan 22 medali emas, 17 perak dan 25 perunggu dari total 30 atlet.

3. Kontingen Pengcab PRSI Kabupaten Siak dengan perolehan 19 medali emas, 13 perunggu dan 20 perak dari total 46 atlet.

4. Kontingen Pengcab PRSI Kabupaten Kampar dengan perolehan 17 medali emas, empat perak dan dua perunggu dari total 17 atlet.

5. Kontingen Pengcab PRSI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan perolehan tiga medali emas, 13 perak dan sembilan perunggu dari total empat atlet.

6. Kontingen Pengcab PRSI Kota Dumai dengan perolehan dua medali emas, 12 perak dan tujuh perunggu dari total lima atlet.

7. Kontingen Pengcab PRSI Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dengan perolehan satu medali emas, sembilan perak dan empat perunggu dari total 31 atlet.

Zulpeni selaku Binpres Pengprov PRSI Riau yang juga panitia Kejurprov Renang Riau 2018 mengungkapkan jika hasil perolehan medali ini masih sementara, karena pihaknya masih melakukan rekapitulasi secara keseluruhan dari seluruh pertandingan.

"Namun, dari kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini, kita bisa melihat kemampuan para atlet renang Riau yang ada di daerah khususnya yang junior sudah mulai mengalami peningkatan," ucapnya.

"Tentu saja, selain untuk ajang seleksi atlet Riau yang nantinya akan dikirim untuk Kejurnas Renang pada pertengahan April 2018 mendatang. Kejuaraan ini juga ajang mencari dan menjaring bibit atlet renang potensial," lanjutnya.

Terpisah, Akmal Famajra selaku Sekretaris Umum Pengprov PRSI Riau menuturkan, kejurprov renang tahun ini terselenggara dengan lebih baik dibanding tahun lalu. Salah satunya peningkatan jumlah peserta yang ikut kejuaraan ini.

"Pelaksanaan ini juga tidak terlepas dari dukungan KONI Riau dan juga Dispora Riau yang telah men-support hingga Kejurprov Renang Riau 2018 bisa berjalan dengan sukses. Kita berharap ada bibit unggul yang terlahir dari kejuaraan ini," pungkasnya. (**H)


Sumber: goriau.com





Berita Terkait

Tulis Komentar