Rombak Pejabat DKI, Sandiaga Bakal Sesuaikan Jabatan dengan Latar Belakang Pendidikan  

  • Ahad, 08 April 2018 - 22:26:28 WIB | Di Baca : 571 Kali

SeRiau - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diisi oleh orang-orang yang latar belakang pendidikannya sesuai dengan jabatan tersebut.

Oleh karena itu, Sandiaga dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menyesuaikan jabatan yang ada dengan latar belakang orang-orang yang akan mengisinya saat merombak pejabat.

"Kami akan sesuaikan, tentunya sesuai dengan keahliannya, sesuai dengan rumpunnya, sesuai dengan memang background secara teknisnya seperti apa," ujar Sandiaga di Depok, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Loading...

Saat ini, ada pejabat-pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas yang latar belakang pendidikannya tidak sesuai dengan jabatan mereka.

Sandiaga menyebut mereka tidak akan diganti apabila berkinerja baik.
"Kalau mereka bisa berkinerja baik, kan ada yang memang beradaptasi dengan baik, walaupun bukan sesuai dengan background pendidikannya atau background keahliannya, itu layak dipertahankan," kata dia.

Selain itu, Sandiaga meminta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta tidak usah khawatir dengan adanya rencana perombakan tersebut. Dia memastikan perombakan jabatan murni berpatokan pada kinerja dan prestasi pejabat tersebut, bukan berdasarkan azas suka dan tidak suka.

"Kami ingin memberikan pesan kepada para kepala dinas, enggak usah khawatir, don't be nervous, jangan menggangu kinerjanya," ucap Sandiaga.

Hingga saat ini, Sandiaga menyebut dia dan Anies belum membahas dan mengantongi nama-nama pejabat yang akan diganti.

Adapun masa kepemimpinan Anies-Sandiaga akan genap enam bulan pada 16 April mendatang. Mereka berhak melakukan perombakan pejabat DKI tanpa harus terlebih dahulu mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri.

sumber Kompas.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar