NasDem Jamin Dukungan untuk Jokowi di Pilpres Tak Ada Maksud Tertentu

  • Ahad, 08 April 2018 - 19:27:57 WIB | Di Baca : 1223 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya memiliki misi khusus menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Paloh mengatakan, meski NasDem berkeinginan untuk melipatgandakan perolehan kursi di tingkat nasional dan provinsi, namun fokus utama NasDem adalah memenangkan Joko Widodo di Pilpres. 

"Jelas kami telah calonkan Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019, dan tak ada yang lebih indah selain Jokowi harus terpilih lagi,” ujar Paloh di peluncuran Armada Kampanye Partai Nasdem di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/4).

“Nasdem memang memiliki keinginan besar untuk melipatgandakan kursi, tapi terpilih Jokowi lebih berarti dari kursi DPR,” sambungnya.

Namun, Paloh menegaskan bahwa keinginan untuk memenangkan Jokowi bukan dikarenakan ada maksud tertentu. Bagi Paloh, Jokowi adalah sosok yang tepat membawa perubahan untuk Indonesia.

“Bukan karena ingin sesuatu, yang kita teguhkan karena kita yakin kalau Jokowi bisa tersampaikan pikiran-pikiran NasDem,” kata Paloh. 

Sebelumnya, Paloh juga menekankan partainya tak akan ikut campur dalam menentukan cawapres Jokowi. “Kami punya calon, calon Presiden, Ya Jokowi. Wakil ya terserah Pak Jokowi saja,” tuturnya usai meresmikan Kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Sabtu (7/4).

Kendati demikian, Paloh tak menampik bahwa sosok cawapres Jokowi memang telah ditentukan. Hal itu diceritakan Jokowi kepada Paloh beberapa waktu lalu. 

“Dia (Jokowi) sudah ada (cawapres), sudah dipegang itu dia, ada di kantungnya,” imbuhnya

 


sumber kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar