Kecewa, Guardiola Ungkap Penyebab Kekalahan Man City dari Man United

  • Ahad, 08 April 2018 - 10:16:58 WIB | Di Baca : 1166 Kali

SeRiau – Manchester City kembali menelan kekalahan usai ditaklukkan Manchester United pada laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB. Sebelumnya, mereka juga dikalahkan oleh Liverpool pada leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis 5 April 2018 dini hari WIB dengan skor 0-3. Lemahnya lini pertahanan Man City diduga menjadi penyebab kekalahan tersebut.

The Citizens –julukan Man City– harus mengakui keunggulan rival sekotanya kala bermain di Etihad Stadium. Padahal, Man City sempat unggul di babak pertama. Mereka berhasil mencetak dua gol melalui Vincent Kompany pada menit ke-25 dan Ilkay Gundogan menit 31.

Karena terlalu asyik menyerang, lini pertahanan Man City pun menjadi lebih rapuh. Paul Pogba yang tampil luar biasa di pertandingan tersebut berhasil memanfaatkan peluang itu dan mencetak brace (dua gol). Dua gol itu tercipta pada menit ke-53 dan 55. Malapetaka pun terjadi kembali bagi Man City, yakni pada menit ke-69. KiperThe Citizens, Ederson Moraes harus kembali memungut bola dari gawangnya usai dibobol oleh Chris Smalling.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, mengakui timnya mengalami kelemahan di lini belakang. Ia pun menyesali hasil dari pertandingan tersebut yang membuat perayaan kemenangan gelar juara Liga Inggris musim ini harus tertunda.

“Kami harus bermain lebih baik lagi. Terutama di bola-bola mati, kami harus lebih fokus. Tim kami (Man City) mencoba untuk membangun serangan. Seperti yang sudah kami lakukan di sepanjang musim ini bergulir,” ungkap Guardiola, seperti diwartakan Sportskeeda,Minggu (8/4/2018).

“Kami berusaha untuk menghasilkan gol-gol yang berkualitas. Anda seharusnya sedikit lebih bertahan ketika babak kedua berlangsung. Tapi, itulah sepakbola. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” tambah pelatih yang pernah menangani Barcelona itu.

Menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, Man City harus memperbaiki lini pertahanan secepat mungkin. Pasalnya, mereka akan kembali melakoni laga leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018 melawan Liverpool, pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB. Di leg I pun, Man City juga memperlihatkan betapa buruknya pertahanan mereka. Alhasil, mereka pun kalah 0-3 di pertandingan tersebut.


Sumber okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar