Kejurprov Renang Riau Resmi Digelar

  • Sabtu, 07 April 2018 - 13:08:23 WIB | Di Baca : 2034 Kali
Kejurprov Renang Riau di Venue Aquatic Center Rumbai, Pekanbaru

SeRiau - Kejuaraan renang tingkat Provinsi Riau resmi digelar Sabtu pagi (7/4/2018) di Aquatic Center, Rumbai, Pekanbaru. Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) renang ini dibuka langsung oleh Ketua V PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Syamsurizal.

Kejurprov renang yang diselenggarakan sebagai seleksi atlet untuk Kejurnas yang akan digelar pada bulan April ini juga, diikuti oleh 8 dari 12 Kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Delapan Kabupaten/kota yang ikut serta pada Kejurprov ini diantaranya ialah Kabupaten Siak membawa 46 Atlet, Bengkalis 30 atlet, Indragiri Hulu 8 Atlet, dan Kota Dumai 5 atlet.

Kemudian Kabupaten Rokab Hilir membawa 4 atlet, Kuantan Singingi 31 atlet, Kampar 17 atlet, dan Kota Pekanbaru 23 atlet.

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Khairul Rizal Kejurprov Renang Riau 2018. "Ajang ini merupakan program rutin Pengprov PRSI Riau agar memberikan andil bagi perkembangan prestasi atlet renang," ujarnya.

"Selain itu, ajang ini sebagai penjaringan sekaligus seleksi atlet dan mencari bibit atlet berbakat untuk diturunkan di Kejurnas 2018  yang akan dilaksanakan pada bulan ini juga," jelas Khairul.

Senada dengan itu, Ketua V PB PRSI Syamsurizal merasa bangga dengan Kabupaten Siak yang telah mengirimkan atlet terbanyak pada Kejurprov ini.

"Kita minta kepada masing-masing Pengkab agar menginventarisir klub-klub renang agar didaftarkan ke PB PRSI. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi dan pembenahan organisasi lebih baik," jelasnya.

Syamsurizal yang sekaligus sebagai Ketua Umum PRSI Riau mengatakan, untuk saat ini, Riau sudah miliki 6 atlet renang yang sedang mengikuti Pelatnas. Untuk ikut Kejurnas nanti, Riau targetkan ada 12 atlet yang akan turun memperkuat Riau.

"Atlet yang akan turun di Kejurnas nanti akan dilihat dari standar best time yang telah ditentukan PB PRSI. Jika mereka mencapai standar best time yang ditentukan akan diturunkan di Kejurnas nanti," jelasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar