Guardiola Rombak Strategi di Derby Manchester

  • Jumat, 06 April 2018 - 22:44:39 WIB | Di Baca : 63 Kali

SeRiau - Pep Guardiola berencana melakukan perombakan besar di pertandingan kontra Manchester United. Kekalahan yang dialami Manchester City dari Liverpool beberapa hari lalu memaksa Pep lakukan evaluasi bersama manajemen tim.

City akan mengunci gelar juara andai mampu meraih tiga poin di Derby Manchester akhir pekan ini. Mental Raheem Sterling cukup terganggu usai kekalahan telak 0-3 atas The Reds di perempat final Liga Champions

Guardiola merasa persiapan lebih matang harus dikedepankan jelang laga kontra Man United. Sisi teknis seperti kondisi fisik pemain menjadi fokus dalam pemilihan susunan pemain akhir pekan nanti.

Loading...

"Saat Anda menghadapi tiga laga genting melawan United, Liverpool, dan Tottenham dalam waktu tiga hari ke depan, sangat penting untuk menentukan strategi dan susunan pemain dengan memperhatikan kondisi fisik," ujar Guardiola.

"Saya harus bicara dengan dokter tim, fisioterapis, dan tentu saja pemain langsung. Baru sama-sama akan kita lihat seperti apa susunan pemain terbaik," sambungnya.

Dari sisi non-teknis, Guardiola tak menyangkal mental para pemain sedikit terganggu. Tugasnya kini adalah mengetahui bagaimana mental tiap pemainnya.

Sesi latihan Sabtu pagi bakal menjadi tolok ukur bagi Guardiola untuk memastikan bagaimana starting line up terbaik menghadapi Setan Merah.

"Setelah laga? Tentu saja (ada masalah mental). Saya harus mengamati bagaimana perasaan mereka, apakah fokus atau tidak. Untuk mengetahui, harus melalui sesi latihan singkat hari Sabtu pagi," pungkasnya.

 

sumber metrotvnews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar