Khatam Quran, 473 Siswa SMAN 8 Siap Hadapi UNBK

  • Jumat, 06 April 2018 - 18:13:26 WIB | Di Baca : 490 Kali

 

 

SeRiau- Sebanyak 473 siswa SMAN 8 Pekanbaru siap hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian nasional tingkat SMA ini akan berlangsung mulai, Senin (9/4) hingga, Kamis (12/4)

Loading...

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan dari 473 siswa yang mengikuti UNBK, 69 siswa merupakan jurusan IPS dan 404 siswa jurusan IPA. Jumlah ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK ada 5 ruangan dengan160 unit komputer yang disediakan. Setiap ruangan ada disiapkan server ditambah server utama." Kita juga mempersiapkan satu orang teknisi dan proktor disetiap ruangan, ditambah pengawas ujian masing masing ruangan satu orang," kata Tavip, Jumat, ( 6/4) di Pekanbaru.

Tavip mengatakan, UNBK tahun ini di SMAN 8 sudah yang kedua kalinya dilakukan. Persiapan ujian baik sarana, dan siswa sudah dikemas secara matang. Siswa juga sudah dua kali melaksanakan  simulasi dan berapa kali try out." Kalau persiapan siswa sudah matang. Siswa juga sudah terbiasa ujian dengan mengunakan komputer. Jadi  kesiapan sekolah dan siswa tidak ada masalah," kata Tavip

Sebelum UNBK, sekolah favorit di Riau ini terlebih dahulu melaksanakan khatam quran bagi siswa kelas XII, Jumat (6/4) dan ceramah agama peningkatan iman dan taqwa siswa. Hal ini untuk mempersiapkan mental siswa dalam hadapi ujian nasional." Saya berharap ujian nasional ini bisa berjalan dengan baik mulai awal ujian hingga akhir ujian serta memproleh hasil yang memuaskan. Yang terpenting lagi, siswa kita bisa diterima kuliah di universitas yang mereka inginkan, baik melalui jalur SNMPTN dan PBUD," harap Tavip (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar