Dua Partai Bakal Gabung ke Koalisi Jokowi Bulan Ini

  • Jumat, 06 April 2018 - 17:41:39 WIB | Di Baca : 148 Kali

 

SeRiau- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Mohammad Romahurmuziy mengungkapkan, koalisi partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo akan semakin kuat. Hal itu, seiring dengan akan bergabungnya sejumlah partai ke barisan mereka.

"Dari sumber yang sangat terpercaya, akan ada dua partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini," kata Rommy kepada wartawan, Jumat 6 April 2018.

Loading...


Rommy menuturkan, dua partai tersebut sudah mengadakan pembicaraan serius dengan Jokowi belum lama ini. Besar kemungkinan, akan ada semacam deklarasi dukungan dari salah satu atau kedua partai tersebut dalam waktu dekat.

"Namun, dukungan salah satu partai masih bersyarat dengan mengambil kadernya sebagai calon wakil presidennya Pak Jokowi," ujarnya.


Rommy menegaskan bahwa PPP menyambut baik aneka dukungan dari partai politik mana pun, karena itu menambah kekuatan pasukan pemenangan Jokowi.

"Soal cawapres, biarlah nanti kalau sudah pasti siapa-siapa partai koalisi pengusungnya baru dibahas bersama dengan Pak Jokowi setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018," demikian Romahurmuziy.

Sejauh ini, partai di DPR yang belum mendukung pemerintahan Jokowi atau berada di luar kekuasaan adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Dari tiga partai itu, Partai Demokrat dan PKS belakangan ini menjalin komunikasi yang intensif dengan Jokowi.( Sumber : Viva.co.id)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar