Terbuka Untuk Umum, PDIP Perjuangan Buka Penjaringan Bacaleg 

  • Jumat, 06 April 2018 - 17:36:05 WIB | Di Baca : 334 Kali

 


SeRiau- DPC PDIP - PPekanbaru sudah membuka penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg), untuk bertarung di Pileg 2019 mendatang. Penjaringan dibuka sejak 1 April lalu hingga 31 Mei mendatang. Pendaftaran bakal caleg ini dibuka untuk umum dan tidak dibatasi dari kalangan mana pun.

Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin P Hutagalung, Jumat (6/4/2018) mengatakan, pembukaan Bacaleg ini khusus untuk wilayah Kota Pekanbaru, serta Bacaleg Provinsi Riau, dapil Kota Pekanbaru.

Loading...

"Silakan bagi masyarakat yang ikut bertarung, datang langsung ke kantor DPC PDI-P Pekanbaru di Senapelan. Kita buka setiap hari," kata Robin

PDI Perjuangan merupakan partai terbuka bagi yang mendaftar Bacaleg, ini bukan saja untuk kader partai saja. Melainkan terbuka bagi masyarakat umum dari berbagai kalangan. Baik akademisi, pengusaha, jurnalis dan lainnya.

Bacaleg yang mendaftar, harus melengkapi administrasi dan persyaratan yang ditetapkan internal partai. Disinggung persyaratan khusus saat pendaftaran, Robin menegaskan, bahwa syarat utama bagi pendaftar, yang pasti dia merupakan warga negara Indonesia.

"Kalau persyaratan lainnya, bisa ditanya langsung ke sekretariat," katanya. Bagaimana dengan Bacaleg incumbent? Robin menegaskan, bahwa anggota DPRD Pekanbaru yang kini sedang menjabat, merupakan sosok yang punya kualitas mumpuni semuanya.

Sehingga mereka bisa dipastikan, akan mendaftar lagi untuk bertarung. Bagaimana dan di mana dapil mereka akan di tempatkan, Robin menegaskan hal itu, diserahkan semuanya ke DPP PDI-P. Saat ini, PDI-P di DPRD Pekanbaru memiliki 5 kursi.

Robin menargetkan, untuk Pileg tahun 2019 nanti, pihaknya mematok target bisa mendudukkan di semua dapil di kursi legislatif. "Lebih banyak lah dari sekarang target kita," janjinya.

Sementara itu, juru bicara Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH mengatakan hal yang sama. Katanya, para Bacaleg yang mendaftar, diharapkan punya komitmen. Yang paling penting lagi, mereka harus cinta masyarakat dan mau melakukan perubahan.

"Tugas kita ke depan dalam menyerap aspirasi masyarakat, sangat berat. Partai kita sangat dekat dengan masyarakat, makanya semua aspirasi masyarakat harus diserap dan direalisasikan s3emua," katanya. (Rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar