PDIP: Puisi Sukmawati Tanggung Jawab Pribadi

  • Jumat, 06 April 2018 - 08:53:24 WIB | Di Baca : 2304 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, puisi Sukmawati Soekarnoputri yang mengundang kontroversi itu tidak bisa dikaitkan dengan apa pun. Bahkan, yang bersangkutan sudah menyatakan itu tanggung jawab pribadi.

"Ibu Sukma menyatakan itu tanggung jawab pribadi, tidak dikaitkan dengan yang lain," ucap Hasto di Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Dia menyebutkan, Sukmawati juga sudah menyampaikan permohonan maaf serta melakukan tabayun setelah menyadari kesalahannya.

"Ibu Sukmawati sendiri sudah melakukan tabayun dan kita menangkap suasana kebatinan yang ada. Beliau menyampaikan permohonan maaf," pungkas Hasto.
 
Meminta Maaf

Sukmawati sendiri sudah meminta maaf kepada umat Islam yang tersinggung atas puisi karyanya yang berjudul "Ibu Indonesia". Permohonan maaf disampaikan lantaran puisi itu menuai pro dan kontra.

"Dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam Indonesia, khsususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi 'Ibu Indonesia'," kata Sukmawati sambil meneteskan air mata di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 4 April 2018.
 

 

sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar