Popda Riau Sudah Dekat, Ribuan Atlet Siap Bertarung

  • Kamis, 05 April 2018 - 22:41:24 WIB | Di Baca : 1344 Kali
Doni Aprialdi

SeRiau - Beberapa hari lagi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau akan digelar. Pasalnya pelaksanaan Popda yang akan bergulir lebih kurang selama seminggu itu akan dimulai pembukaan pada Rabu (11/4/2018) di Gelanggang Remaja, Pekanbaru.


Menuju Popda itu berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh pihak panitia dari Dispora Provinsi Riau. Baik itu venue, transportasi, wasit serta perlengkapan pertandingan lainnya.


Hal itu disampaikan oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi pada Kamis (5/4/2018) siang. "Persiapan kita untuk Popda sudah hampir final, karena kemarin kita sudah melakukan rapat terakhir bersama Dispora Kabupaten/kota," Ujarnya.


Mudah-mudahan, pelaksanaan Popda ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kemudian kita juga beritahukan kepada kontingen dari Kabupaten/kota agar mempersiapkan atlet-atletnya.


Selain itu, Ia juga menghimbau masing-masing kontingen agar pada tanggal 10 April sudah berada di hotel atau tempat base camp yang telah ditunjuk oleh masing-masing Kabupaten/kota.


Pada Popda Riau yang ke XIV ini mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor) yang terdiri dari cabor, Bola Basket, Sepakbola, Voli Indoor, Bulutangkis, Sepak Takraw, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja.


Dari 8 cabor tersebut, total dari seluruh atlet dan pelatih yang akan bertanding di Popda tersebut ialah sebanyak 1324 atlet dan pelatih yang diikuti oleh 12 Kabupaten/kota se-Riau.


Diketahui di Popda tersebut, kontingen Bengkalis, Pekanbaru dan Siak tercatat sebagai kontingen terbanyak dengan masing-masing membawa 148 atlet dan pelatih. Sedangkan kabupaten Pelalawan hanya membawa 34 atlet dan pelatih dari 3 cabor yang diikutinya.  (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar