Update Ranking AFC, Liga Indonesia Kembali Merosot Lagi

  • Kamis, 05 April 2018 - 20:23:28 WIB | Di Baca : 197 Kali

SeRiau - Federasi Sepakbola Asia (AFC) baru kembali merilis peringkat terbaru liga-liga negara di kawasan Asia. Indonesia lagi-lagi meraih catatan yang tak mengesankan dalam deretan peringkat kompetisi klub AFC tersebut.

Indonesia harus turun peringkat lagi ke posisi 28 Asia. Padahal sebelumnya, Indonesia sendiri pada Desember 2017 lalu masih berada di peringkat 24 AFC. 

Tahun lalu, Indonesia sendiri masih menempati posisi 20 besar tingkat Asia. Namun belum dapat diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab raihan buruk ini bagi Indonesia.

Loading...

1. Thailand Kalahkan Indonesia

Dengan raihan peringkat 28 Asia yang dicapai oleh Indonesia, patut dijadikan catatan tersendiri, melihat Thailand menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu menduduki posisi kesembilan di Asia.

Setidaknya tercatat ada lima negara di kawasan Asia Tenggara yang kini berposisi di atas Indonesia, yakni Liga Malaysia (13), Liga Filipina (17), Liga Vietnam (19), Liga Singapura (23), dan liga Myanmar (25). Peringkat teratas AFC kini diduduki oleh China. 


2. Nasib Musim Depan

Dengan raihan peringkat yang dbaru dirilis oleh AFC tersebut, Indonesia terancam hanya mampu mengirimkan satu klub  yang akan lolos langsung ke kompetisi Piala AFC musim depan.

Selain itu, nantinya hanya akan ada satu tim yang harus ikut babak kualifikasi untuk dapat melaju ke fase grup dari turnamen akbar tingkat Asia tersebut. 

3. Persija dan Bali United

Indonesia kini memiliki Persija dan Bali United dalam perebutan tiket ke babak selanjutnya di Piala AFC. Macan Kemayoran yang tergabung di Grup H sedang menampati peringkat ke-2 dengan memiliki 7 poin. Sedangkan Serdadu Tridatu yang ada di Grup G juga ada di peringkat ke-2 dengan torehan 5 poin


Sumber INDOSPORT.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar