Tanpa Kamu Sadari, Ini Manfaat Jogging Seminggu Sekali

  • Rabu, 04 April 2018 - 12:35:41 WIB | Di Baca : 1823 Kali

SeRiau - Memang, olahraga dianjurkan untuk dilakukan setiap hari. Namun bagi kamu yang sibuk, jangankan untuk beraktivitas fisik secara teratur, mengatur waktu untuk istirahat cukup saja terkadang sangat sulit, bukan?

Tapi bukan berarti kamu melupakan olahraga. Meski memiliki kondisi fisik yang fit, kamu masih perlu latihan fisik untuk tetap menjaga kondisi fisik tetap baik. 

Caranya nggak sulit, nggak perlu keluar banyak duit. Untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit, yukjogging secara rutin minimal seminggu sekali. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan bahkan manfaatnya setara dengan berolahraga secara teratur setiap hari dalam waktu yang lebih lama. 

1. Terhindar Dari Obesitas

Penampilan merupakan senjata paling gahar. Oleh sebab itu, penting untuk kamu menjaga berat badan tetap ideal. 

Melupakan olahraga memicu kegemukan. Kegemukan timbul dari sejumlah lemak yang terus tertimbun di dalam tubuh. Bayangkan berapa berat badan tubuhmu beberapa tahun kemudian kalau lemaknya nggak dibakar? 

Inilah manfaatjogging minimal seminggu sekali, supaya ada pembakaran lemak pada tubuh.

2. Tubuh Sehat Nggak Gampang Sakit

Lemak memang salah satu komponen penting yang ada di dalam tubuh manusia. Namun presentasi kandungan lemak tidak boleh melampaui jumlah kisaran normal. Sebab kondisi lemak berlebih dapat membuat tubuh mudah untuk terserang berbagai penyakit. 

Asupan kalori yang besar dan tidak diiringi dengan pembakaran yang sebanding, mempercepat proses merajalelanya penyakit menyerang tubuh. Untuk menghindarinya, kamu perlujogging minimal seminggu sekali. 

3. Tulang Jadi Kuat

Pengeroposan tulang tidak hanya terjadi pada lansia. Usia muda juga bisa mengalami pengeroposan tulang. Jaga kesehatan tulang dengan melakukan jogging minimal seminggu sekali. Selain membakar lemak dan menjaga stamina,jogging juga membantu mencegah tulang keropos. 

4. Positive Vibes

Jogging dapat melatih kinerja jantung dan paru-paru. Bila kondisi jantung dan paru-paru sehat, aliran darah dalam tubuh menjadi lancar. Oksigen yang dibawa darah menuju otak pun juga ikutan lancar. Dengan kecukupan oksigen yang baik, otak dapat berpikir jernih dan stay positif. 

Inilah empat alasan mengapa kamu perlu jogging minimal seminggu sekali. Dibanding dengan olahraga lain, olahraga yang satu ini cukup efektif untuk melatih stamina dan menjaga tingkat kebugaran asalkan menggunakan perlengkapan jogging yang tepat, khususnya dalam pemilihan sepatu.

Selain melindungi kaki dari bebatuan dan benda lain yang dapat melukai, sepatu dapat melidungi diri dari cedera kaki yang dapat terjadi. Dengan material yang fleksibel, kuat, stabil, dan breathable pada bagian forefoot dari Reebok Fast Flexweave, aktivitasjogging semakin menyenangkan. Selain bebas bergerak dan bantalannya empuk, pressure mapping technology Reebok Fast Flexweave juga memberikan fleksibilitas dan terasa stabil di mana pun. 

Biar staminamu nggak loyo, yukjoggingseminggu sekali! 

(***) Sumber  kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar