Buffon Sejajarkan Cristiano Ronaldo dengan Pele dan Maradona

  • Rabu, 04 April 2018 - 12:16:06 WIB | Di Baca : 1401 Kali

SeRiau.com - Real Madrid menang dengan skor 3-0 atas Juventus leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu 4 April 2018 dini hari WIB.

Dua gol diciptakan lewat aksi sang bintang, Cristiano Ronaldo dan satu gol lainnya disumbangkan, Marcelo.

Sejak menit awal, megabintang berpaspor Portugal ini tampil beringas. Gol pertamanya lahir dari perpaduan naluri, kecepatan, dan ketepatannya berada di depan gawang. Dan gol keduanya yang sangat luar biasa, lahir dari teknik dan naluri.

Ronaldo sukses melakukan tendangan salto untuk kali kedua menaklukkan Gianluigi Buffon dalam laga ini. Tak ayal, performa luar biasa Ronaldo mendapat pujian selangit dari kiper veteran Italia tersebut.

Tak segan, Buffon menyejajarkan Ronaldo dengan dua legenda hidup sepakbola dunia, Pele dan Diego Armando Maradona. Kiper berusia 40 tahun ini takjub dengan kemampuan Ronaldo yang mampu membawa tim memenangkan pertandingan.

Buffon juga mengaku kecewa dan meminta maaf atas kekalahan ini. Selain itu, Buffon juga Sebab, Buffon juga tak yakin jika Juventus bisa lolos ke babak semifinal pasca kekalahan telak ini.

"Cristiano Ronaldo sejajar dengan Maradona dan Pele, dan Messi, untuk cara bahwa mereka bisa membawa tim menuju kemenangan. Saya sangat menyesal, karena mungkin kami tidak akan maju ke babak berikutnya," ujar Buffon dikutip Gianlucadimarzio.com.

"Memang benar, setelah menghadapi lawan tertentu Anda ingin memberikan pujian karena mereka bermain lebih baik," katanya.

Andai masih ingin melaju ke babak semifinal Buffon cs setidaknya harus mengalahkan Madrid dengan empat gol tanpa balas, dalam pertemuan kedua.

Langkah Juventus tentu sangat berat mengingat dalam laga leg 2 Juventus harus melawat ke Santiago Bernabeu, 12 April 2018 mendatang. (sumber:viva)





Berita Terkait

Tulis Komentar