Tundukkan Sevila, Bayern Munich Jaga Asa ke Semifinal    

  • Rabu, 04 April 2018 - 07:23:27 WIB | Di Baca : 332 Kali

SeRiau – Bayern Munich berhasil membawa modal baik saat bertamu ke Sevilla pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Pertandingan yang dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB, Die Roten –julukan Bayern– menang dengan skor 2-1.

Bayern yang lebih difavoritkan pada laga ini berhasil menunjukkan kelasnya. Sejak laga dimulai skuad asuhan Jupp Heynckes itu mampu mendominasi jalannya pertandingan. Meski tampil dihadapan publik, Sevilla tidak gentar.

Tetapi peluang emas pertama justru didapat tim tuan rumah melalui Wissam Bem Yedder pada menit 20. Namun usahanya gagal membuahkan hasil, setelah tembakannya melebar dari gawang yang dijaga Sven Ulreich. Skor masih imbang 0-0.

Loading...

Namun pada menit 32, Sevilla berhasil mengejutkan Bayern. Pablo Sarbia berhasil mencetak keunggulan bagi Sevilla setelah memanfaatkan umpan matang dari Sergio Escudero dari sisi kiri. Seketika gol tersebut membuat publik Ramon Sanchez Pizjuan bergembira. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Sevilla.

Keunggulan tak bertahan lama. Lima menit berselang, Bayern merespon baik dengan mencetak gol balasan. Jesus Navas merusak momen apik timnya kala membuat gol bunuh diri sekaligus membuat laga kembali imbang dengan skor 1-1. Navas yang sejatinya hendak mencegah tendangan umpan silang Franck Ribery malah membelok bola ke arah gawang sendiri. Bola pun bersarang ke gawang David Soria.

Memasuki babak kedua, Sevilla masih memberikan ancaman berarti bagi Bayern. Namun, tim tamu mencoba bangkit dan berusaha keluar dari tekanan yang dilakukan para pemain Sevilla. Hingga akhirnya gol yang ditunggu pun tercipta pada menit 68.

Umpan yang dikirim Ribery mampu dimanfaatkan dengan baik Thiago Alcantara yang menyambutnya dengan sundulan. Meski sempat mengenai pemain Sevilla yakni Escudero, tetapi bola tetap masuk ke gawang Soria. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bayern.

Sevilla yang mencoba bangkit tak mampu berbuat banyak. Bahkan Bayern nyaris mencetak gol tambahan pada menit 83. Tetapi tendangan yang dilepaskan Robert Lewandowski masih melenceng dari gawang. Hingga akhirnya peluit babak kedua dibunyikan skor tak berubah, Bayern memenangi laga leg pertama dengan skor 2-1.
Kemenangan ini jelas menjadi modal baik bagi Bayern untuk melakoni laga leg kedua di kandang sendiri. Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar