Polisi Kesulitan Ungkap Misteri Kematian Mantan Wakapolda Sumut

  • Selasa, 03 April 2018 - 20:37:00 WIB | Di Baca : 1256 Kali

SeRiau - Misteri penyebab kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara Kombes (purnawirawan) Agus Samad belum terpecahkan. Polri masih kesulitan mengungkap tabir kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, berbagai cara telah dilakukan penyidik untuk mencari benang merah kasus kematian Agus. Namun langkah-langkah yang dilakukan belum menemukan titik terang.

"Beberapa hal yang kita lakukan ternyata belum cukup untuk menyatakan penyebab kematian eks Wakapolda Sumut," ujar Frans saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (3/4).

Saat ini, lanjut Frans, penyidik tengah menelusuri orang-orang dekat korban untuk dimintai keterangan. Penyidik bahkan mendatangi saksi-saksi tersebut ke daerah Bali, Banyuwangi, dan Blitar.

"Untuk menunjukan polisi tidak tergesa-gesa, untuk memastikan yang bersangkutan dibunuh atau bunuh diri. Karena kasusnya agak rumit," kata dia.

Keterangan saksi-saksi tersebut dibutuhkan untuk dicocokkan dengan bukti dan temuan yang telah diperoleh polisi. Saat ini, polisi juga masih menunggu satu lagi bukti ilmiah terkait kasus tersebut.

"Ada satu lagi data yang belum keluar, data Inafis dari Mabes Polri," ucap Frans.

Sebelumnya, jasad Agus Samad pertama kali ditemukan di area taman belakang rumahnya di Malang, Jawa Timur pada Sabtu 24 Februari 2018 pagi. Jenazah purnawirawan Polri itu ditemukan dalam kondisi kedua kaki terikat dan pergelangan tangan berdarah.

Tali yang mengikat kaki korban terhubung ke pagar lantai tiga. Polisi juga menemukan bercak darah di ruang makan yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi ditemukannya jasad korban. Hingga saat ini, penyebab kematiannya masih gelap.


sumber Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar