5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018 per April, Nomor 2 Paling Tajam

  • Selasa, 03 April 2018 - 13:35:21 WIB | Di Baca : 7526 Kali

SeRiau - Musim 2017-2018 sudah memasuki tiga seperempat jalan. Beberapa kompetisi domestik di liga top Eropa hampir menemukan sang kampiun. Manchester City hampir dipastikan berjaya di Inggris, begitu juga dengan Juventus (Italia), Paris Saint-Germain (Prancis), Barcelona (Spanyol) dan Bayern Munich (Jerman).

Dalam perjalanannya meraih trofi, klub-klub di atas memiliki pemain andalan. Pemain-pemain andalan tersebut menonjol secara individu dan memiliki peluang besar merebut supremasi untuk pemain terbaik Eropa, trofi Ballon d’Or 2018. Siapa saja mereka?

Berikut 5 kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2018 per April, mengutip dari Sportskeeda:


5. Kevin De Bruyne (Manchester City)

De Bruyne merupakan pemain andalan Manchester City musim ini. Gelandang berpaspor Belgia itu menjadi pengatur serangan The Citizens –julukan Man City– racikan Josep Guardiola. Bersama Man City musim ini, De Bruyne tak hanya piawai mengatur serangan, namun juga andal dalam menceploskan bola.

Dari 43 penampilan, De Bruyne mengemas 11 gol dan 19 assist. Koleksi gol maupun assist De Bruyne diyakini akan terus bertambah, mengingat Man City masih memiliki minimal sembilan pertandingan ke depan yang akan dijalani.

Peluang De Bruyne meraih trofi Ballon d’Or semakin terbuka jika mampu membawa Belgia berjaya di Piala Dunia 2018. Peluang itu ada, mengingat tim asuhan Roberto Martinez dihuni pemain-pemain berbakat


4. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Lewandowski merupakan pemain andalan Bayern, semenjak didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2014. Hingga kini, Lewy –sapaan akrab Lewandowski– merupakan juru gedor andalan Die Roten –julukan Bayern.

Dari 38 penampilan di semua kompetisi musim ini, Lewandowski telah mengemas 35 gol. Terkhusus di Liga Jerman, penyerang berpaspor Polandia itu mencetak 26 gol dari 26 penampilan dan berstatus sebagai top skor sementara. Jika Lewandowski membawa Bayern menjadi kampiun Liga Champions musim ini, besar peluangnya untuk meraih trofi Ballon d’Or 2018.


3. Mohamed Salah (Liverpool)

Tak ada yang meragukan kualitas Salah bersama Liverpool musim ini. Dari 42 penampilan di semua kompetisi, winger berpaspor Mesir itu mengemas 37 gol dan 12 assist. Terkhusus di Liga Inggris, pesepakbola berusia 25 tahun itu mencetak 29 gol dan berstatus sebagai top skor sementara.

Syarat Salah untuk meraih trofi Ballon d’Or 2018 ialah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2017-2018. Kesempatan Salah meraih trofi tersebut semakin besar, jika mantan pemain Chelsea itu bersinar bersama Mesir di Piala Dunia 2018.


2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Usianya memang sudah 33 tahun, namun belum ada tanda-tanda Ronaldo mengalami penurunan performa. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya gol yang dicetak Ronaldo musim ini. Ketimbang seluruh pemain yang mentas di lima liga top Eropa, Ronaldo berstatus sebagai pemain tertajam.

Hanya dari 35 penampilan, ia sanggup mengemas 37 gol. Saat ini Ronaldo mengungguli Salah yang mencetak 36 gol dan sang rival abadi yakni Lionel Messi yang mengemas 35 bola. Selain catatan individu, modal lain Ronaldo untuk meraih trofi Ballon d’Or 2018 ialah mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions dan membawa Portugal menjadi kampiun Piala Dunia


1. Lionel Messi (Barcelona)

Messi merupakan kandidat terkuat untuk meraih trofi Ballon d’Or 2018. Tak hanya mentereng di level individu, La Pulga –julukan Messi– juga sukses di level tim. Messi saat ini berpeluang membawa Barcelona meraih treble winner (Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions).

Sementara itu di level Tim Nasional (Timnas), Messi juga berpeluang mengantarkan Argentina menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Sebab dalam tiga partisipasi di turnamen besar terakhir, La Albiceleste –julukan Argentina– selalu mencapai partai puncak, tepatnya di Piala Dunia 2014, serta Copa America 2015 dan 2016

sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar